Home News Walikota Jakarta Barat Gelar Deklarasi Damai Pilres 2019 Bersama 3 Pilar Dan...

SIARANNEWS, JAKARTA – Demi mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 pilar, FKUB, Bawaslu, Ketua Dewan Mesjid dan Ketua RW se Jakarta Barat menggelar kegiatan silaturahmi Kebangsaan di Gedung MH Thamrin, Kantor Walikota Jakarta Barat, Jumat (07/12).

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Walikota Jakarta Barat Drs. H Rustam Effendi, Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Hendri Masengi, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dr Paris Yusrian Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Sugianto, Ketua FKUB H Tatang, Ketua DMI Drs. KH Sulaiman Rais MAg, Ketua Bawaslu Abdul Syukur, Ketua KPU Jakarta Barat Cucum Sumardi, Ketua MUI Jakarta Barat KH Munahar Muktar, Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Barat, Danramil Se-Jakarta Barat, Kapolsek Jajaran, dan juga Camat Se-Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Abdul Syukur mengatakan, dalam peraturan 28 Bawaslu bertugas sebagai pengemban tugas preventif.

“Bawaslu lebih mengutamakan tindakan preventif ( pencegahan) dari pada penindakan. Kami pun berharap agar RT maupun RW tidak terlibat langsung dalam politik praktis,” Katanya.

Rustam Efendi menerangkan, pemilu damai akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Wilayah Jakarta Barat ini merupakan milik kita bersama, jadi baik dan buruk nya merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu mari kita bersama saling bekerja sama dan bergotong royong dalam rangka menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk.

IMG-20181207-WA0060

“Di Jakarta Barat pun terdapat beberapa wilayah yang rawan akan genangan banjir. Oleh sebab itu mari bersama kita benahi dan rawat lingkungan kita masing-masing, tanpa bantuan baik dari masyarakat, RT, RW, Lurah maupun Camat kita tidak bisa membenahi lingkungan yang kita idamkan,” Terangnya.

Di penghujung acara, digelar dengan pembacaan Deklarasi Pemilu 2019 damai yang dipimpin oleh Ketua FKUB Jakarta Barat H Tatang. Adapun isi deklarasi tersebut yakni ‘Kami Segenap Warga Jakarta Barat Menolak Politisasi Tempat Ibadah, Berita Hoax, dan Isu Sara Demi Terselenggaranya Pemilu 2019 yang Aman Damai dan Sejuk., (zes)

loading...

Balasan