Home Hukum & kriminal Hakim Tolak Semua Permohonan, Penetapan Tersangka Sah Sudah Sesuai

SIARANNEWS JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/12) menggelar sidang lanjutan Pra Peradilan penetapan tersangka atas nama AP, RA dan DS para tersangka tersebut sudah ditahan oleh Penyidik Perbankan Bareskrim Mabes Polri per September 2018, dimana tersangka tersebut merupakan pengurus yang menjabat sebagai direkrur-direktur yang menjalankan PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP), Setelah diketahui perusahaan tersebut telah membobol 14 bank dengan nilai total Rp 14 triliun dengan modus mengajukan fasilitas kredit dengan jaminan piutang fiktif Atas Laporan polisi dari Bank PANIN dan PT. Bank SINARMAS dengan agenda sidang membacakan Putusan Hakim Tunggal.

Hakim tunggal DR Joni SH MH membacakan Amar putusannya MENOLAK semua permohonan dari Pemohon. Dimana dalam penetapan tersangka oleh Penyidik perbankan Bareskrim semuanya sudah memenuhi prosedural sesuai dengan KUHAP, tidak ada yang menyalahi prosedural.

Termohon yang di kuasakan dari Divisi Hukum Mabes Polri yang diwakili oleh KBP Veris, KBP Juliat, KBP Permadi, KBP Wiyarso, AKP Ihkwan dan Ipda Satria serta Tim Penyidik Perbankan kini sudah merasa lega atas putusan majelis hakim, dan tim penyidik perbankan harus menyelesaikan penyidikan sampai tuntas atas laporan-laporan tersebut

Pemohon yang diwakili oleh kuasa hukum terlihat lesu setelah mendengarkan putusan hakim yang menolak semua permohonannya terkait penetapan tersangka dan penahanan dengan laporan polisi dari Bank PANIN dan PT. Bank SINARMAS.

loading...

Balasan