Home Politik Ketua Golkar Jakut Sebut ARN Kader Andalan

SN, Jakarta – Sejumlah nama baru terus berjibaku memperebutkan kuota kursi DPR RI yang tersedia di Dapil Jakarta 3.

Meskipun mendapatkan alokasi 8 kursi, Dapil DKI Jakarta 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu ini seakan menjadi dapil neraka karena para kandidat yang bertarung telah memiliki reputasi yang baik.

Berdasarkan hasil penelusuran Siarannews.com di dapil tersebut terdapat nama Andi Rukman Nurdin (ARN), Yusril Ihza Mahendra, H. Abraham Lunggana (H. Lulung), Effendi Simbolon, H. Adang Darodjatun, Charles Honoris, Ahmad Sahroni, Rahayu Saraswati, Grace Natalie yang selama ini telah menorehkan nama sebagai figur yang menasional.

H.Andi Rukman Nurdin (ARN) mengatakan untuk menjaga eksistensi partai politik yang mengusungnya, selama tiga bulan terakhir dirinya aktif bersosialisasi di seluruh wilayah Dapil DKI Jakarta 3.

Lanjutnya dirinya diamanahkan oleh Partai Golkar untuk mempertahankan sekaligus menambah pundi-pundi suara di dapil yang pernah mengantarkan H. Tantowi Yahya di DPR-RI pada tahun 2014 silam itu.

“Sebagai kader, saya harus siap mengemban tugas itu,” tegas ARN, Kamis (20/12).

Penegasan yang diaminkan oleh sejumah pendukung ARN itu sekaligus menjawab adanya upaya mencari-cari kesalahan ARN ketika melakukan kampanye dan sosialiasi di tengah masyarakat.

“ARN itu calon jadi dari Partai Golkar. Sejak awal sudah kelihatan auranya. Sejatinya tak perlu lagi diganggu gugat,” ketus seorang kader militan Golkar dari Jakarta Utara.

Lanjut Kader Beringin yang tidak mau dipublish itu, kepekaan ARN terhadap persoalan sosial kemasyarakatan, plus jiwa sosial dan kedermawanan yang tinggi, langsung menyulap nama Sekjen Gapensi itu menjadi semakin berkibar di tengah kompetitor baik petahana maupun pendatang baru.

Senada dengan itu, Ketua DPD Golkar Jakarta Utara Olsu Babay dan Ketua DPD Golkar Pulau Seribu Wahyu Hidayat serempak mengamini pernyataan kader itu.

“Ya, ARN memang caleg DPR RI yang kami sangat andalkan untuk mendapatkan kursi dari Dapil DKI 3 ini,” kata Olsu dan Wahyu.

“Kalau Golkar mendapat dua kursi, sesuai target ARN, Insya Allah kursi kedua itu menjadi milik saya,” tambah Olsu sambil tersenyum penuh arti. Olsu Babay sendiri adalah Caleg DPR RI dari Golkar nomor urut 5, satu Dapil dengan ARN.

Olsu berharap, meski nama ARN telah cukup berkibar di langit Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Pulau Seribu, namun sejumlah kader Golkar, simpatisan dan Tim harus terus melakukan kerja-kerja politiknya.

“Bagaimanapun juga, persaingan di Dapil 3 kali ini sangat ketat nan keras, sehingga disebut pula ‘Dapil Neraka,” pungkas Olsu.

(Enel Sultra)

loading...

Balasan