Home News Sijago Merah Lahab 40 Rumah Warga Di Jalan Jelambar Utama IV Gang...

SIARANNEWS, Jakarta – Di jalan Jelambar Utama IV Gang Abadi Rt.07 dan 08 Rw.08 Kel Jelambar Kec. Gropet Jakarta Barat sekitar pukul 23.45 wib, Sijago merah yang begitu cepat membesar membakar beberapa rumah yang terbuat semi permanen.

Warga saling bahu membahu memadamkan api dengan mencari air seadanya yang tersimpan dirumah warga yang ada dilokasi., sabtu (05/01/19).

Saksi 1). SITI MARIYAM, Purworejo 26 November 1982, Islam, Jelambar Utama IV gang Abadi Rt. 07/08 Kel. Jelambar Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat
Saksi 2). SURYADI, 53 Th, Islam, Jelambar Utama IV gang Abadi Rt. 07/08 Kel. Jelambar Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriasen Sipayung mengungkapkan, aksi mata menyampaikan asal api dari salah satu rumah kontrakan milik Ibu Nadia (50thn) Islam, yang disebabkan oleh arus pendek konseling listrik.

Selanjutnya, Menurut Keterangan saksi 1 pada saat saksi 1 sedang istirahat di rumah tiba-tiba listrik dirumahnya turun dan mati lampu kemudian saksi 1 keluar rumah meminta bantuan tetangga untuk mengecek meteran listrik rumahnya, 1 namun saksi mencium bau gosong kemudian saksi 1 mengecek ke lantai 2 rumah saksi 1 dan anak saksi 1 berteriak ada api di kamar Ibu NUR (yang mengontrak rumah ibu Nadia).

Melihat kamar Ibu NUR terbakar saksi berteriak meminta tolong kepada saksi 2 selanjutnya saksi bersama warga ikut memadamkan api dan salah satu warga selanjutnya informasikan kepihak Danramil. dengan ada informasi itu saya langsung mengecek kelokasi ternyata benar ” paparnya.

” Kerugian materil sebanyak 40 unit rumah dari warga Rt. 07 dan 08 Rw.08 Kel. Jelambar Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat juga 25 Unit rumah Warga Rt.07 Rw.08 dan 15 Unit rumah Warga Rt. 08 Rw.08 Kelurahan Jelambar Kec. Grogol Jakbar. Jumlah KK 92 Jumlah Penduduk 365 Kerugian belum bisa ditaksir, korban jiwa nihil ” jelas Danramil Kapten Jefriasen saat dilokasi kebakaran.

Sebanyak 35 unit DPK yang pimpin oleh Bpk. Agus Surya Mandala (Kasi Sektor Damkar Kec. Gropet) Untuk memadamkan api dan warga yang terbakar rumahnya mengungsian didua lokasi untuk sementara di 1). Masjid Al Ridho, 60 orang dan 2). Musholah Hikmatul Amin, 20 orang
Sisanya menumpang dengan keluarga yang berada di sekitar lokasi.

Dari pihak Danramil 03/GP Akan mendirikan Posko untuk bantuan dan pengungsian Bersama tiga pilar untk membantu korban mushibah kebakaran yang terjadi diwilayah Jln. Jelambar Utama IV Gang Abadi ” tutup Kapten Jefriasen Danramil 03/GP Kodim 0503/JB.

loading...

Balasan