Home News Kubu Prabowo Sulsel akan Laporkan Nurdin Abdullah dan Danny Pomanto Ke Bawaslu

SN, MAKASSAR – Panglima Pemenangan PAS08 Sulawesi Selatan, Ryan Latief mengatakan pihaknya akan melaporkan dua kepala daerah terkait mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Karena ikut menghadiri pelantikan relawan pasangan tersebut pada tanggal 24 November dan 22 Desember 2018 lalu.

“Kamis (hari ini) pukul 10.00 WITA kami akan laporkan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto ke Bawaslu Sulsel,”ujar Ryan melalui pesan WhatsApp, Rabu malam 9 Januari 2018.

Menurutnya, langkah itu dilakukan karena Nurdin Abdullah dan Danny Pomanto terlibat secara aktif menggunakan seraga tim pemenangan dalam deklarasi Pro Jokowi. Padahal mereka pejabat aktif. Sama hal nya Gubernur Anies Bawswedan

“Kami minta Bawaslu bertindak adil banyak kepala daerah di Sulsel yang terlibat dan semua akan kami laporkan,”ancamnya.

Lebih lanjut Ryan mengatakan, hal ini baru dilaporkan karena ia merasa Bawaslu Sulsel telah mengetahuinya. Tapi ternyata di diamkan.

‘Saya pikir Bawaslu sudah mengetahuinya ternyata di diamkan makanya saya selaku Panglima Pemenangan PAS08 turun gunung bersam tim hukum melaporkan,”katanya.

Merespon hal ini, Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan, Saiful Jihad menolak berkomentar lebih jauh terkait tudingan kubu Prabowo yang menyebut lembaganya tidak berbuat apa-apa Dimana kegiatan yang dihadiri Nurdin Abdullah dan Danny Pomanto sudah lama berlangsung.

“Biarlah, kita lihat dulu laporannya. Jika mereka mau melapor itu hak mereka,”jelas Saiful.

(sumber berita dilansir dari DJOURNALIST.com)

loading...

Balasan