Home News RR : Yang Penting Ganti Presiden dulu Dah! Urusan Berikutnya Belakangan ...

SN JAKARTA, — Mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Rizal Ramli mengatakan tidak terlalu yakin dengan kevalidan data dari sejumlah lembaga survei saat ini.

Pasalnya kata dia, lembaga-lembaga survei tersebut mengunggulkan pasangan Jokowi-Maruf lebih dari 20 persen di atas pasangan Prabowo Sandiaga.

“Dugaan saya, yang benar, Jokowi hanya sekitar 40 persen, Prabowo 30 persen. Tapi Prabowo naik, Jokowi merosot, dan yang swing voters itu masih 30 persen,” ujar RR, Sabtu (19/1).

Menurut Ketua Dewan Pembina Asprindo pemilik 30 persen suara swing voters adalah mereka yang dari kalangan terdidik dan mapan secara ekonomi.

“Di satu segi dia senang sama Jokowi, jujur, enggak neko-neko, tapi kebijakan ekonominya bikin susah, pajak kita diuber-uber. Tapi mau milih Prabowo juga belum mau, jadi 30 persen ini masih ragu-ragu,” terangnya.

RR juga menyebutkan jika saja pasangan capres-cawapres nomor urut 02 memenangkan kontastasi ini, maka hal itu lebih dominan disebabkan oleh karena rakyat kesal dengan kondisi perekonomian saat ini.

“Saya bilang sama Prabowo, seandainya Mas Bowo menang, belum tentu karena timnya Mas Bowo hebat. Tapi rakyat sudah sebel saja ekonomi susah. Pingin perubahan, yang penting ganti (presiden) dulu dah! Urusan berikutnya belakangan,” ungkap ekonom senior ini.

Berdasarkan fenomena ini, RR memprediksi akan terjadi banyak perubahan dan kejutan hingga April 2019 mendatang, apalagi keinginan rakyat untuk perubahan begitu kuat.

“Rakyat Indonesia pingin menunya jangan tahu tempe doang. Ada ayamlah, ikan, steak, dessert,” pungkas Mantan Menko Kemaritiman ini.(Red)

Sumber : Pembawaberita.com

loading...

Balasan