Home Politik Sandi : Akan Hadirkan Industri Pengelolahan Kelapa Bagi Petani Kopra di Bombana

SN, Jakarta — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemerintah harus kekeuh berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyatnya tidak terkecuali petani.

Oleh karenanya kata dia, pemerintah harus sungguh-sungguh memperhatikan segala macam keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh petani.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sandi menyikapi keluhan petani kelapa di Kabupaten Bombana, Sultra terkait merosotnya harga kopra di pasaran.

Melalui video yang diunggah oleh Bahtra salah seorang Caleg DPR RI Partai Gerindra, Mantan Ketua Umum Hipmi itu menyampaikan keprihatinannya atas anjloknya harga kopra dan berjanji akan memperbaiki harga kopra bila terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024 nanti.

“Kepada petani kopra di Bombana, kita akan perbaiki harga kopra dengan menghadirkan industri pengolahan kelapa dan reorientasi harga sehingga kesejahteraan petani meningkat,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Asprindo itu.

Senada dengan itu, Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Bahtra menegaskan pihaknya akan terus memperjuangkan keluhan petani kopra sehingga harga kopra kembali normal seperti sedia kala.

Caleg bernomor urut 4 itu juga berjanji jika dipercaya mewakili rakyat Sultra untuk duduk di Parlemen Senayan nanti, pihaknya bersama pemerintah dan pihak ketiga menjadikan Provinsi Sultra sebagai salah satu pusat industri pengolahan kelapa di Indonesia.

“Jadi kalau bicara Industri pengolahan kelapa, nilai kelapa tidak hanya pada kopranya tetapi bisa pada sabut, pada daun, pada batok atau pun airnya yang bisa memiliki nilai ekonomis,” ujarnya kepada pembawaberita.com, Kamis (24/1).

Mantan Ketua Umum PB HMI itu juga mengatakan dengan hadirnya industri pengolahan kelapa di Sulawesi Tenggara juga akan mengefisienkan cost distribusi bagi petani sehingga pada akhirnya meningkatkan pendapatan petani itu sendiri.

Menurutnya Sulawesi Tenggara layak menjadi salah satu pusat industri pengolahan kelapa di Indonesia karena sumberdaya kelapa di Bumi Anoa sangat melimpah. (Red)

loading...

Balasan