Home News MUSREMBANG, Kelurahan Kedoya Selatan Menerima 104 Usalan Dari Warga

SN, Jakarta – Kecamatan Kebon Jeruk yang dipimpin oleh Abdullah didampingi Sekcam Wukir wibono bersama stafnya dan Lurah Kedoya selatan Achmad Mawardi menggelar acara MUSREMBANG (musyawarah perencanaan pembangunan) untuk menerima usulan pembangunan dari Rembug RW hasil usulan warga Kecamatan Kebon Jeruk Khususnya Kelurahan Kedoya Selatan., senin siang (04 Februari 2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Kebon Jeruk, Sekcam kebon Jeruk, Lurah Kedoya selatan, Kasatpel SDA, Kasatpel Bina Marga, Kasatpel Kapemko, Kasat pol PP dan Jajaran kelurahan Kedoya selatan RT, RW, Karang Taruna  kelurahan, KDM, LMK, PKK BINMAS, BABINSA, KSB, KSM.

Sebanyak 104 usulan yang telah di terima oleh pihak kelurahan kedoya selatan dan acara Musrembang Kelurahan Kedoya Selatan telah dibuka oleh Camat Kebon Jeruk Abdullah di Aula pertemuan Kelurahan Kedoya Selatan dilantai tiga.

Lurah Kedoya Selatan Achmad Mawardi Mengungkap kan, ” kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) untuk pembangunan lingkungan dengan menerima usulan dari masyarakat sebanyak 104 usulan yang diterima oleh kelurahan yang akan di kaji bersama.

Kegiatan usalan perencanan pembangunan ini lanjutan rembug RW yang sebelum nya sudah dilaksanakan di masing-masing wilayah yang ada kelurahan Kedoya selatan, selanjutnya di beri tahukan kepada Kasapel dinas terkait untuk ditindak lanjutin usulan yang sudah diberikan. Nanti masih ada usulan lagi yang terkait dengan wilayah lintas batas ” terang lurah kedoya selatan Achmad Mawardi.

Dikatakan,” Usulan ini juga harus sesuai dengan volumen nilai rupiah nya, usulan yang telah masuk mencapai 104 usulan dengan nilai anggaran sebesar 10 Miliyar rupiah, ” tutur Lurah Kedoya Selatan Achmad Mawardi.

Camat Kebon Jeruk Abdullah Menjelaskan,” di Kelurahan Kedoya Selatan ini adalah kegiatan Rapat Musrembang yang ke emam dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, diri hanya memberikan penekan kepada jajarannya terutama kepada RT dan RW harus bekerja dengan baik.

Sambung beliau, Pertama Pentingnya musrembang ini, kita pemerintah dalam melaksanakan pembangunan itu minta usul dari bawa yaitu masyarakat, karena mereka nanti akan merasakannya dari pembangunan yang di anggarkan oleh APBD daerah dan kita kembali lagi untuk pelayanan masyarakat,” paparnya.

Sesuai dengan instruksi pa Gubernur DKI Jakarta, jangan sampai ada masyarakat yang tidak mampu atau orang yang susah itu, tidak meraskan APBD. ini menjadi suatu catatan buat kita dan masyarakat harus betul-betul mereka merasakan pembangunan itu.

Sehingga pelayanan pemerintah ini yang dikerjakan oleh Camat, Lurah beserta jajarannya harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya setiap RW juga di wakil 5 RT yang mengawal kegiatan ini adalah LMK kelurahan dan kegiatan Musrembang Kelurahan Berjalan dengan lancar dan baik., (zes).

loading...

Balasan