Home News Pejabat Polda Banten Kunjungi Tokoh Agama Jali Silaturahmi

Siaranews. SERANG – Meyikapi suhu politik pada tahun 2019 jelang masa pemilihan presiden dan anggota legislatif, Polda Banten gencar mengunjungi tokoh agama. Hal ini tak lain sebagai upaya menciptakan situasi yang sejuk dan damai pada Pemilu 2019.

Tampak pada kegiatan sambang kamtibmas ini Kabidkeu AKBP Maya Purnama, AKBP Umi Indrajayanti, dan Kapolsek Curug AKP Mardison.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si melalui AKBP Maya Purnama mengatakan sambang kamtibmas merupakan program Kapolda Banten. Dimana seluruh wilayah hukum Polda Banten akan dilaksanakan giat serupa kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat.

“Dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Diharapkan situasi Kamtibmas di daerah Hukum Polda Banten akan kondusif,” kata AKBP Maya Purnama.

Menyikapi suhu Politik saat ini, diharapkan kepada para Tokoh agama (Toga), dapat menjadi penyejuk atau pendamai antar masyarakat. Menjelang pemilu ini, timbulnya perbedaan pilihan dan pendapat di masyarakat bahkan di keluarga merupakan hal yang wajar.

“Para tokoh agama dilingkungannya masing-masing diharapkan dapat menjadi penyejuk atau pendamai antar masyarakat. Tugas kami, pihak Kepolisian dan tokoh agama menjadi pendamai dalam perbedaan tersebut. Jangan ada perpecahan antar saudara karena politik,” ujarnya.

Tugas Polri dan tokoh agama dalam situasi kali ini mempunyai tanggungjawab moral sebagai pelindung dan penyejuk situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tentunya kita mempunyai tugas masing-masing. Namun pada situasi saat ini diharapkan toga dapat bekerjasama dengan baik. Polisi sebagai penegak Hukum dan sebagai Pelindung, Pelayan dan Masayarakat yang Netral. Maka Toga, dapat menyampaikan tentang ajaran agama dan dapat mengajak masyarakat agar tetap saling bersilahturahmi dan menjaga kedamaian,” tandasnya.

loading...

Balasan