Home News Pengalihan Arus Jalan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor Di Jakarta Barat

SIARANNEWS, JAKARTA – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang semula di gelar di Kota Tua, sepanjang jalan Kali Besar Timur, jalan Kopi dan jalan Kunir, akan dipindahkan ke jalan Hayam Wuruk, Taman Sari Jakarta Barat.

Pemindahan itu rencananya akan dimulai perdana yang dimulai hari minggu tanggal 10 Februari 2019 mendatang.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat  Leo Amstrong Manalu Menjelaskan, perpindahan lokasi tersebut, selain mengurangi emisi gas buang yang di hasilkan kendaraan bermotor juga ingin memperbanyak kegiatan masyarakat dalam CFD di lokasi tersebut.

“Kegiatan CFD ini di pindah lokasikan di Jalan Gajah Mada – Jalan Hayam Wuruk  (simpang jalan zaenul arifin sampai simpang jalan Olimo) perdananya mulai hari minggu tanggal 10 februari 2019. Kegiatan CFD di jadwalkan setiap minggu kedua,” ujarnya

52 personel ditempatkan untuk menutup 24 titik jalan dalam kegiatan CFD. Juga mempersiapkan jalan rute peralihan dari Harmoni – Kota serta sebaliknya rute peralihan jalan Gajah Mada – Harmoni.

Leo Amstrong berharap kegiatan CFD dapat memberi wahana manfaat bagi masyarakat luas. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat menyesuaikan jadwal maupun rute dengan perubahan tersebut.

“Dengan kegiatan ini, semoga lingkungan ini  tambah sehat dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

loading...

Balasan