Home Daerah KAPOLDA JABAR SILAHTURAHMI BUDAYA DAN PENGAKATAN WARGA KEHORMATAN WARUKA SUKABUMI PADJAJARAN

SIARANNEWS BANDUNG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I., bersama Pangdam III/ Siliwangi melaksanakan Silaturahmi Budaya bertempat di Pondok Pesantren Dzikir Alfath Sukabumi, Sabtu (16/2/2019).

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres Sukabumi Kota, Dandim Kota Sukabumi, Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al Fath ( KH. Prof. Dr. M. Fajar Laksana, S.E., C.Q.M., M.M., Ph.D ), Pangeran dari Kesultanan Tambusai/ Rektor UIPM Malaysia ( Prof. Dr. Tengku Chalid ), Pangeran dari Keraton Kasepuhan Cirebon (Prof. Dr. M.S. Ridwan), Ketua NU Sukabumi, Para Pimpinan Ponpes dan Ormas Islam Kota Sukabumi, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Kota Sukabumi serta Jema’ah dan Santri Ponpes Al Fath Sukabumi.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membangun Hubungan komunikasi persaudaraan dan kekeluargaan antara Ulama dan Umara, sehingga dapat membantu mendukung TNI POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Barat.

Pada kegiatan Silaturahmi ini dilaksanakan Upacara adat Pengangkatan sebagai Warga Kehormatan Waruka Sukabumi Padjajaran oleh keturunan Prabu Siliwangi ke 17 dan disaksikan oleh Pangeran dari Kesultanan Tambusai dan Pangeran Keraton Kasepuhan Cirebon.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kapolda Jabar mendapat Gelar RAMA WESI JAGARASTRA (orang tua mulia Pemimpin yang kuat bisa menjaga Rakyat dan Bangsa Indonesia NKRI) sedangkan untuk Pangdam III Siliwangi mendapat Gelar RAMA WESI JAGABUANA (Orang tua mulia Pemimpin yang kuat bisa menjaga Bumi NKRI) (Monti/Humas Polda Jabar)

loading...

Balasan