Home Bisnis Asprindo Menilai Perlu Ada Resolusi Untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

SIARANNEWS JAKARTA – Ketua Umum DPP Asprindo H. Jose Rizal, MBA., menegaskan pemerintah harus lebih memiliki langkah progresif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kata dia langkah progresif itu dimaksudkan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia sehingga mencapai angka yang memuaskan.

Lanjut Jose Rizal langkah progresif pemerintah itu harus dimanifestasikan melalui suatu regulasi yang bervisikan mewujudkan hegemoni UMKM sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2050.

“Oleh kami, langkah progresif itu kami sebut sebagai resolusi yang harus dijalankan pemerintah,” tegas Jose kepada awak media, Jum’at (22/3).

Lebih jauh dia menerangkan bahwa resolusi yang ditawarkan oleh pihaknya itu meliputi upaya peningkatan kontribusi produksi UMKM terhadap total ekspor non migas Indonesia secara masiv dan sistematis.

“Selain itu perlu ada rumusan strategi kebijakan untuk mengembalikan daya saing produk UMKM Indonesia secara merata berazaskan ekonomi gotong royong,” jelasnya.

Menurut Jose, resolusi itu akan dibacakannya di hadapan calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Asprindo.

“Kami sengaja bacakan di hadapan Pak Sandi, karena bila dia terpilih sebagai Wapres maka resolusi itu mutlak dijalankan agar ekonomi kita berjalan baik,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 dijadwalkan menghadiri acara HUT ke 1, Rapimnas dan Seminar Asprindo pada Sabtu (24/3).

Selain mantan wagub DKI itu, acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Ekonom Rizal Ramli, Politisi Sutrisno Bachir dan Mantan Wakil Panglima TNI, Jenderal Purn. Fahrul Rozi.(Red/Team)

loading...

Balasan