Home Bisnis Ketua OK OCE : OK OCE telah memiliki 2000 Mentor Wirausaha sebagai...

SIARANNEWS JAKATTA – Pada tanggal 2-3 April 2019, OK OCE mengadakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) OK OCE sebagai puncak dari tahapan kegiatan untuk mensosialisasikan dan membentuk kepengurusan OK OCE di 514 Kabupaten yang telah di mulai dengan acara Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) di Jakarta dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) dan kemudian diadakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) sekaligus Train of Trainer menjadi Coach Wirausaha yang telah berjalan lebih dari 35 Kabupaten / Kota di Indonesia dan akan terus berlanjut ke seluruh 514 Kab Kota dalam waktu lima tahun.

Faransyah Agung Jaya selaku ketua umum OK OCE NASIONAL menjelaskan bahwa program kerja OK OCE di level nasional adalah membentuk kepengurusan dengan struktur humas dan koordinator dan kemudian merekruit para pelaku UMKM di setiap kabupaten atau kota sebanyak 100 orang yang di latih untuk menjadi Mentor Wirausaha. Para Mentor atau dengan nama lain adalah sebagai pendamping wirausaha kemudian akan merekruit minimal 40 warga yang belum memiliki usaha untuk di dampingi agar bisa memulai usaha dengan menjadi mitra usaha para mentor itu sendiri.

Faransyah atau biasa di sapa Coach Faran menjelaskan “Kita memulai dengan mendata para pelaku UMKM yang sudah ada. Mereka akan menjadi prioritas utama untuk naik kelas dan setelah itu mereka mengajak pelaku usaha baru untuk menjadi mitra mereka. Dengan pola sinergitas tersebut maka di harapkan akan terbentuk 50 ribu mentor dan dua juta wirausaha baru yang otomatis akan mengurangi pengangguran dan pembukaan lapangan kerja”

Sandiaga Uno selaku Founder OK OCE sekaligus calon wakil presiden menyatakan “Saya mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas dari para humas, koordinator, dan mentor GERAK OK OCE yang telah bergerak secara sukarela menjadi penggerak ekonomi kerakyatan sekaligus pejuang ekonomi di wilayahnya masing masing. Gerakan Ekonomi Kerakyatan OK OCE yang dinahkodai oleh Coach Faran Insha Allah akan terus berjalan apapun hasil dari pilpres nanti”.

Di acara SILATNAS tersebut juga di adakan penandatangan kerjasama antara OK OCE dan AFSI – Asosiasi Fintech Syariah yang di wakili oleh Emil Dharma sebagai Wakil Ketua Umum AFSI yang akan mendukung para anggota OK OCE dalam permodalan dan pembiayaan usahanya.

Berdasarkan data di situs resmi htpps://okoce.me jumlah pendaftar via situs adalah 66 ribu lebih berasal dari 34 provinsi, 500 lebih kabupaten dan kota, 1300 kecamatan dan 1300 kelurahan atau desa. (Red/ Humas OK OCE NASIONAL)

loading...

Balasan