Home News Gema Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440H, Tabligh Akbar Dan Galang Amal...

Siarannews,com. Jakarta – Subhanallah, Ribuan Warga Cengkareng berkumpul di Jalan Gunung Merapi RT.4/RW. 14 Cengkareng Timur Jakarta Barat untuk menghadiri acara gema Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad 1440 H. Dan Tabligh Akbar Galang Amal untuk saudara kita di Palestina., Rabu Malam (10/04/2019).

Kegiatan acara gema tabligh akbar Nabi Besar Muhammad SAW, di hadiri Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri bersama Jajarannya, musisi Opik lombo hati dan penceramah kondang saat ini dikalangan masyarakat yaitu Ustad Abdul Somad (UAS), serta para tokoh dan ulama Cengkareng.

Dalam acara tabligh akbar dan penggalangan amal untuk Palestina ini berhasil mengumpulkan uang sebayak 1,1 miliyar untuk data pemasukan sementara yang telah dikumpulkan dari tangan para jamaah yang menghadiri kegiatan ini.

Selain dari itu ada yang menarik dalam acara tabligh akbar ini untuk pembacaan alquran atau Qori biasa nya dilakukan oleh ustad kali ini beda, dilakukan oleh seorang Anggota Polri yang menjabat sebagai Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H. Khoiri yang masih aktif menjabat.

Dengan lantunan ayat demi ayat di bacakan membuat suana para jamaah meneteskan air mata bagi yang mendengarkannya.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H. Khoiri mengungkapkan” dirinya di minta untuk menjadi Qori oleh panitia pelaksanaan acara tabligh akbar, alhamdulillah saya dapat kesempatan baik ini, dapat berperan aktif di masyarakat itu sudah tanggung jawab saya sebagai Kapolsek Cengkareng.

Menurutnya, tabligh akbar penggalangan dana untuk rakyat Palestina ini baik sekali dan bentuknya sosial serta kepeduli kepada sesama itu sangat berguna bagi yang membutuhkan bantuan uluran tangan kita.

Hasil dari penggalangan dana ini juga berhasil mengumpul uang yang sangat besar dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada warga Cengkareng yang telah menyisikan sebagian harta nya untuk saudara di Palestina” kata Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat Kompol H. Khoiri.

Selanjutnya, anggota Polsek Cengkareng juga saya kerahkan untuk mengamankan acara ini dan alhamdulillah acara tablig akbar ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam kesempatan ini Ustad Abdul Somad atau UAS sebagai penceramah menyampaikan, banyak terimakasih kepada warga Cengkareng yang telah menyisikan sebagai dari hartanya untuk membantu saudra kita yang ada di Palestina.

Kegiatan Tabligh Akbar Gema Isra Mi’raj Nabi Besar Muhamaad SAW ini bukan ajang untuk politik tapi dirinya mengajak kepada seluruh umat islam yang ada di Cengkareng sesuai dengan tema ” Persatuan, Kesatuan dan Kedamaian Untuk Indonesia ” terus kita tingkatkan kepedulian kita kepada sesama ” paparnya.

Saya ucapakan banyak terimakasih kepada anggota Polri yang twlah berperan aktif dalam membina dan Kapolsek Cengkareng bisa memberikan contoh yang baik untuk warga ” pungkasnya.,(zes)

loading...

Balasan