Home Bisnis JAPNAS mencatat MoU Rp.3,2 Triliun antar pengusaha se Asia Tenggara

SN Jakarta, Sabtu, 21 September. Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) mengadakan kegiatan Business Matching antar pengusaha se Asia Tenggara.

Tercatat 400 perusahaan menghadiri acara yang diadakan di JW Marriot. 16 sektor difasilitasi di program ini dan sektor dengan nilai terbesar ada di sektor pertambangan dan Marine.

Namun dari sisi jumlah, sektor yang terbanyak adalah sektor Food and Beverages.

“Target kami sebetulnya hanya Rp.1,4 Triliun, namun diluar dugaan, MoU yang terjadi mencapai Rp.3,2 Triliun”_ Hal ini diutarakan oleh Ketua Umum JAPNAS Pusat Bayu Priawan Djokosoetono.

“Sejak 2 minggu sebelum kegiatan, persiapan sudah dilakukan dengan saling berkomunikasi. Kedepan, implementasinya akan dikawal oleh tim assessor JAPNAS”_ Ungkap Widiyanto Saputro, Ketua Harian Japnas.

Ketua Umum Japnas Sumut Syahrul Akbar bersama Direktur PT. Kawasan Industri Nusantara (KEK Sei Mangkei) Wahyudi Syahrul Ramadhani

Ketua Umum Japnas Sumut Syahrul Akbar mengatakan, Sumatera Utara mendapatkan deal komitmen bisnis Rp. 317 Milyar dalam Business Matching ini.

“Total Deal 317 Miliar Rupiah di sektor Procurement, Construction, Marine, Advertising, Food and Beverages yang akan dibawa ke Sumatera Utara”.

Syahrul menambahkan, “Sumatera Utara sebagai gerbang masuk terdekat negara-negara Asia Tenggara, ditambah lagi dengan perhatian Pemerintah Pusat dalam membangun infrastruktur di Provinsi ini, akan memuluskan laju investasi dan pembangunan ekonomi di daerah ini”.

Japnas Sumut juga telah menjalin kerja sama dengan KEK Sei Mangkei dan Pelabuhan International Kuala Tanjung, ini akan mendorong proses kerjasama bisnis kedepan. (Red)

loading...

Balasan