Home Daerah HUT Ke-19, Banten Masih Membutuhkan Penanganan yang Optimal

SN Banten : Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Provinsi Banten, yang dipusatkan di Kawasan Kesultanan Banten atau Banten Lama, Jumat (4/10) disambut meriah oleh seluruh warga Banten. Sementara, untuk rangkaian hiburan bagi masyarakat, digelar di lokasi di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Bagi Wakil Ketua Fraksi PPP, Neng Siti Julaiha SPd.I, MPd, HUT ke-19 Banten ini sekaligus sebagai momen kebangkitan Provinsi Banten. Karena menurutnya, selain masih ada sisi ketertinggalan di sebagian wilayah Banten, tetapi banyak juga potensi dan sumberdaya yang belum dieksplor.

Dari mulai bidang pertanian, perkebunan, transportasi, potensi energi, hingga pariwisata adalah sederet dari potensi Banten yang masih belum digarap optimal. “Sebagai daerah yang sangat dekat dengan Jakarta, hanya kurang dari 100 km, Banten seharusnya dapat ikut berkembang pesat di berbagai sektor,” ungkap Neng S Julaiha.

“Apalagi di sektor pariwisata, apabila akses jalan terbuka lebar, sebut saja Taman Nasional Ujung Kulon, Kawasan Banten Lama, Pantai Bagedur, Wisata Budaya Baduy, yang sedang viral “negeri di atas awan” Citorek Kidul, dan pantai serta pulau-pulau yang eksotis, seharusnya dapat menjadi surga wisata,” pungkas anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Banten ini.

HUT Banten kali ini, harapnya bersama seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, “Bisa jadi momentum kebangkitan seluruh sektor pembangunan dan seluruh wilayah di Provinsi Banten,” pungkas Neng S Julaiha. (Fr)

loading...

Balasan