Home Daerah Berikan Apresiasi Bagi Pembangunan Infrastuktur Destinasi Wisata

SN Banten : Provinsi Banten, sebagai wilayah paling muda di pulau Jawa, genap memasuki usia yang ke-19 tahun. Menjelang memasuki usia dua dasawarsa, Pemprov Banten harus terus berbenah memperbaiki pembangunan diberbagai aspek untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Wakil Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Banten, Neng Siti Julaiha S.Pd.I, M.Pd, mengatakan momentum HUT ke-19 Banten ini sekaligus dijadikan momen kebangkitan Provinsi Banten. Karena menurutnya, selain masih ada sisi ketertinggalan di sebagian wilayah Banten, tetapi banyak juga potensi dan sumberdaya yang belum tereksplor dengan baik.

Ia mengamati, dari mulai sektor  pertanian, perkebunan, transportasi, potensi energi, hingga pariwisata adalah sederet dari potensi Banten yang masih belum digarap optimal. “Sebagai daerah yang sangat dekat dengan Jakarta, hanya kurang dari 100 km, Banten seharusnya dapat ikut berkembang pesat di berbagai sektor,” ungkap Neng Julaiha.

Kendati demikian, Neng Julaiha memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Banten sebagai eksekutor dalam pelaksanaan pembangunan, sudah mengeksekusi jalan menuju tempat wisata, seperti betonisasi jalan menuju negeri diatas awan sehingga terbuka akses yang nyaman untuk pengunjung. Demikian juga dengan program dari pemerintah pusat melalui pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang yang menjadi akses penunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

“HUT Banten kali ini bisa dijadikan  momentum kebangkitan seluruh sektor pembangunan dan seluruh wilayah di Provinsi Banten dengan melakukan sinergi bersama seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,” pungkas Neng Julaiha.

Sebagai informasi tambahan, rangkain acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Provinsi Banten, dipusatkan di Kawasan Kesultanan Banten atau Banten Lama, Jumat (4/10). Sementara, untuk rangkaian hiburan bagi masyarakat, digelar di lokasi di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang. (TS)

loading...

Balasan