Home Daerah Sinergisitas PTPN IV Dengan Poldasu Dalam Upaya Pelestarian Alam Sumatera Penanaman Sejuta...

SN Tanah karo, Sunut – Upaya kepedulian PTPN IV terhadap pelestarian alam sebagai paru paru bumi dengan ambil bagian dalam andil langsung ikut serta program pelestarian danau toba melalui event penanaman sejuta pohon di tongging merek kabupaten karo, provinsi Sumut .

Kondisi alam danau toba kurun waktu beberapa dekade belakangan ini mengalami penurunan ekosistem endemik yang cukup signifikan yang mengakibatkan dampak kerusakan yang berdampak kepada bencana longsor dan perubahan iklim yang cukup fantastis akibat ulah manusia yang kurang bertanggung jawab.

Kerusakan akibat ulah manusia yakni pembalakan liar hutan tropis sumatera ini dan juga perluasan lahan pertanian masyarakat akan sulit diperbaiki melainkan perbaikan kerusakan alam dari upaya manusia itu sendiri mengingat alam danau toba menuju destinasi wisata dunia sebagai monako of asia nya indonesia.

PTPN IV dalam hal ini sebagai Perusahan negara yang Perduli alam danau toba merasa turut memiliki tanggung jawab moral dalam melestarikan dan menjaga kelestarian alamnya Bersinergi dengan Polda Sumut melalui program penanaman sejuta pohon bersama masyarakat yang memanfaatkan program reboisasi.

Danau toba dengan keindahan alamnya sebagai daerah prioritas destinasi wisata tentunya kita semua mengharapkan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dan semoga penanaman sejuta pohon ini kiranya membawa manfaat bagi seluruh masyarakat sekitar danau toba dan berdampak peningkatan wisatawan nantinya yang notabene pasti menambah kontribusi perekonomian disekitar kawasan danau toba.(Tony _ red)

loading...

Balasan