Home Ekonomi Digelar Sosialisasi Perkembangan Fintech dan UKM Kota Kediri di Bulan Inklusi Keuangan...

SN Kediri – Sosialisasi perkembangan Fintech dan UKM Kota Kediri di Bulan Inklusi Keuangan 2019.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan bulan Oktober sebagai Bulan Inklusi Keuangan.

Penetapan ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk barang dan jasa keuangan. Inklusi keuangan dapat diartikan sebagai sebuah kondisi dimana masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan akses pada berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar dan aman dengan biaya yang terjangkau, salah satunya dengan layanan financial technology (fintech) P2P Lending.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, ada solusi baru untuk meningkatkan inklusi keuangan dalam negeri yaitu dengan inovasi financial technology (fintech). Sesuai namanya, fintech merupakan kolaborasi antara produk finansial dengan teknlogi internet di era digital.

Pada Tanggal 12 Oktober 2019, PT. NEWLINE FINTECH INDONESIA (ProsperiTree http://www.prosperitree.co.id/ ), PT. GRHA DANA BERSAMA (Avantee https://avantee.co.id/ ) dan PT. ABADI SEJAHTERA FINANSINDO (Singa Fintech https://www.singa.id/ ) PT. KREDIT UTAMA FINTECH INDONESIA ( RupiahCepat http://www.rupiahcepat.co.id/ ), PT. INDO FINTECH DIGITAL (ModalUsaha https://modalusaha.id/ ), PT. DIGITRON SOLUSI INDONESIA (Asakita https://www.asakita.id/ ), dan PT. SOL MITRA FINTEC (Invoila https://invoila.co.id/ ) yang tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) mengadakan acara bertajuk “ Sosalisasi Perkembangan Fintech dan UMKM” di Hotel Insumo Kota Kediri, Jawa Timur. Acara yang dihadiri pelaku UMKM dari kota Kediri, Mojokerto, Ngawi, dan sekitarnya ini bertujuan agar pelaku UMKM di Kediri khususnya dan Jawa Timur pada umumnya dapat mengetahui perkembangan dunia Fintech Indonesia saat ini.


Produk yang ditawarkan sangat beragam, salah satunya dari PT. Digitron Solusi Indonesia (ASAKITA). Bapak Muhammad Fadillah selaku Digital Marketing Manager menyampaikan “Saat ini sudah banyak UMKM yang terbantu dalam hal pendanaan dari kami ,bahkan Asakita sendiri kini sedang mempersiapkan produk terbaru yang akan lebih mendukung penuh UMKM yang berada diseluruh Indonesia”

Seperti yang disampaikan juga oleh Bapak Hendro Gultom selaku Operational Manager PT. Newline Fintech Indonesia (ProsperiTree). “Kami berharap dengan pengenalan fintech P2P lending dapat memberikan alternatif solusi untuk pembiayaan usaha, hal ini kami lakukan sebagai konsistensi dukungan akselerasi usaha kecil dan menengah di Kediri dalam mengembangkan produknya menghadapi era digital” ujarnya.

Acara ini juga sebagai edukasi kepada pelaku UMKM agar dapat membedakan Fintech legal dan illegal “Dan dengan ini juga bisa membedakan antara fintech legal dan illegal sebagai sumber permodalan, dan berharap acara sosialisasi seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala di Jawa Timur” tandas Bapak Benediktus Valentino selaku Manager Operasional PT. Abadi Sejahtera Finansindo (Singa Fintech).

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM di Jawa Timur mendapatkan pendanaan yang aman, mudah, dan cepat. “Dengan adanya sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat Jawa Timur khususnya kota Kediri bisa mendapatkan layanan pendanaan yang mudah, aman dan cepat untuk kelancaran bisnisnya” seperti yang dijelaskan oleh Ibu Fitraniah First Stelwar selaku Marketing PT. Grha Dana Bersama (Avantee), Avantee sendiri mempunyai tagline yang cukup jelas yaitu “your lifetime financial partner”. (Red)

loading...

Balasan