Home News Tekad PJB Bangun Ekosistem dan Relasi Kelistrikan

SN : PT Pembangkitan Jawa-Bali atau yang lebih dikenal dengan sebutan PJB, terus berkomiten untuk membangun ekosistem relasi kelistrikan di Indonesia.

Salah satu langkah PJB, yang merupakan anak usaha PT PLN (Persero) kembali menggelar PJB Conference and Exihibition atau PJB Connect 2019, yang akan berlangsung di Head Office PJB, Surabaya, Jawa Timur, mulai tanggal 29-30 Oktober 2019.

Di tahun ini, PJB Comnect diikuti sekitar 50 perusahaan yang bergerak di kelistrikan, baik dalam dan luar negeri, dengan mengusung tema Facing Future Energy & Operational Excellent.

Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan, kegiatan PJC Connect merupakan agenda rutin yang sudah empat kali digelar. “Kegiatan berlangsung di Kantor Pusat PJB, Ketintang Baru Surabaya,” kata Iwan Agung, melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/10/2019).

Dia menambahkan, dalam acara itu digelar sejumlah event seperti diskusi, pameran kelistrikan yang menampilkan produk-produk dan teknologi terkini, serta konferensi.

“Kami akan terus konsisten menggelar kegiatan itu sebagai sarana menghubungkan dan membangun relasi antara PJB dan sejumlah stakeholder baik dari dalam mapun luar negeri,” jelas dia.

Selanjutnya dia mengatakan, dalam sesi konferensi, PJB dapat menyerap ilmu serta teknologi terkini untuk pengembangan sumber daya di lingkungan perusahaan.

“Dampak dari pelaksanaan PJB Connect kalau saya lihat hasilnya antara supplier dan user terjadi interaksi dan diluar juga berkembang ilmu yang diberikan oleh pembicara dari luar bisa diserap dan dijadikan capability development di PJB,” Connect,” kata dia.

Iwan Agung menambahkan, PJB Connect memberi manfaat yang besar bagi pengembangan industri kelistrikan di Tanah Air.

“Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengembangan teknologi kelistrikan yang lebih ramah lingkungan.

“Connect dapat diakronimkan untuk menghubungkan antara supply chain kelistrikan yang ada kemudian kepada user-user, bukan hanya PJB tapi yang lain,” tandas Iwan Agung. (TS)

loading...

Balasan