Home News Peringati Hari Pahlawan, FKI & GBIK Gelar Munajat Melintasi Perjuangan di Lenggang...

SN Jakarta – Forum Kebhinekaan Indonesia (FKI) dan Generasi Baru Indonesia Kuat (GBIK) menggelar ‘Munajat Melintasi Perjuangan’ di Kawasan Lenggang Jakarta IRTI Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Oscar Pendong, Ketua Panitia Munajat Melintasi Perjuangan mengatakan acara dibuat sebagai bentuk memperingati perjuangan para Pahlawan yang gugur.

“Saat ini bentuk perjuangannya berbeda, kalau dulu para pahlawan berjuang melawan penjajah, kalau saat ini kita mengisi perjuangan dengan menjaga persatuan dan kesatuan,” terang Oscar Pandong saat ditemui wartawan di Kawasan Monas, Minggu (10/11/2019).

Menurut Oscar, acara ini didukung oleh PT Pelindo 2 dengan PT Heonz Corporation yang memproduksi Samyang Green, dan kegiatan ini dilindungi oleh asuransi dari PT Cigna atau asuransi Cigna.

“Komunitas kita adalah forum kebhinekaan Indonesia (FKI) bersama Gerakan Baru Indonesia Kuat (GBIK), didukung oleh komunitas-komunitas sepeda, karena acara ini terlebih dikhususkan juga untuk komunitas-komunitas sepeda.” kata Oscar.

Menariknya, acara Munajat Melintasi Perjuangan ini digelar dengan berbagai rangkaian acara, seperti acara munajat lintas iman, pembacaan doa khusus dari berbagai agama dan acara gowes untuk Komunitas-komunitas Sepeda.

Selain itu juga ada panggung gembira yang menyuguhkan artis-artis ibu Kota seperti Maria Eva dan artis cantik lainnya. Sebagai bagian dari pembinaan panitia juga menyediakan Bazar murah yang menyuguhkan aneka kuliner serta produk berkualitas, didukung oleh Ketua Komunitas Bazar Jakarta, Usman.

Senada dengan Oscar, Panitia Acara lainnya, Nurhadi mengatakan, ada pesan khusus yang disampaikan dalam kegiatan ini, salah satunya adalah imbauan agar masyarakat beralih ke mode transportasi sepeda sebagai upaya mengatasi polusi udara Jakarta yang semakin parah.

“Selain bazar dan lain sebagainya, ada juga sosialisasi bersepeda sehat agar masyarakat beralih ke mode transportasi sepeda untuk mengatasi polusi udara Jakarta yang makin parah. Selain itu untuk menyehatkan masyarakat,” kata Nurhadi yang dikenal sebagai Black.

Menurut Black, acara ini digelar dua hari sejak tanggal 9 November kemarin. Acara ditutup pada hari ini tepat dihari Pahlawan 10 November 2019. (Monti)

loading...

Balasan