Home Militer Binter Terpadu Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Digelar Di Tanah Abang

SN Jakarta – Kodim 0501 Jakarta Pusat menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu di wilayah Karet Tengsing Tanah Abang dan sekitarnya. Binter Terpadu dihadiri lebih dari 1500 warga beserta elemen masyarakat lainnya berlangsung di Gelanggang Olah Raga Benhil Jl. Mutiara, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kamis ( 21/11/19 )

“Selain merealisasikan program TNI AD, Binter Terpadu adalah upaya mengoptimalkan rasa persatuan masyarakat, terutama masyarakat tanah Abang yang belum lama ini menjadi saksi sejarah dinamika dan gejolak pemilihan pilpres belum lama ini”. Demikian terang Dandim 0501 /JP BS Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana mengawali kata pembukaan Binter Terpadu Kodim Jakarta Pusat.

Dandim juga menerangkan bahwa binter yang berlangsung hingga sore ini merupakan gabungan beberapa kegiatan teritorial.

“Kegiatan ini merupakan gabungan pelayanan kesehatan massal, pembagian kacamata, KB, penghijauan, karya bakti bedah rumah dan lain lain. Ada juga kegiatan dialog cegah tangkal radikalisme dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemkot. Selanjutnya penyuluhan kepada para pelajar se Jakarta Pusat, bertema : Bahaya narkoba dan perilaku seks bebas”, urai Dandim menjelaskan.

Dari pantauan dilapangan, giat Binter Terpadu Kodim 0501/ JP BS mendapat apresiasi dari masyarakat. Ratusan masyarakat berbondong – bondong penuh sesak mengunjungi pelayanan kesehatan yang disediakan. Hal yang sama juga terlihat saat pembagian kacamata gratis dan sembako.

Melihat antusiasme masyarakat yang hadir, Dandim berharap kedekatan TNI yang selama ini terjalin tetap terjaga. Selain itu, masyarakat menjadi kuat dan mampu menjadi agen agen pembawa pesan persatuan. “Harapan kami, program ini dapat mewujudkan masyarakat yang memiliki jiwa juang tangguh, TNI dan masyarakat menjadi lebih kuat, dan masyarakat mampu menyikapi radikalisme, pergaulan bebas serta dampak buruk narkoba”.

Dandim menambahkan, “Kita pilih tempat ini karena mereka kompak dan terlebih menyikapi dinamika pilpres beberapa waktu lalu” terang Dandim. (Red)

loading...

Balasan