Home Militer Jaring Teritorial Penting! Demi Keamanan Wilayah, TNI-Rakyat Salah Satu Pilar Bangsa

SN Jakarta – Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang dilaksanakan pada pukul .20.00 Wib hingga selesai di Aula Kantor Kelurahan Kedoya Selatan, Jl. Kedoya raya, RT. 01/03, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rabu (20/11)

Giat Pembinaan Peta Jarak Jaringan Teritorial Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Dengan Tema “Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaringan Teritorial TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat Aptimal guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia” yang dibuka oleh Danramil 05/KJ, Kodim 0503/JB, Kapten Inf J Edi Suroso.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Edi mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pembinaan ini berguna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat. Selain itu, teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan.

“Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit dituntut memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, wawasan pengetahuan yang luas serta senantiasa menjadi panutan dan suri teladan. Fungsi teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami benar-benar butuh terhadap jaring atau mitra karib dengan seluruh komponen masyarakat,” ujar Danramil 05/Kebon Jeruk.

Kapten Edi melanjutkan, juga meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini, dan sistem lapor cepat. Sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk, sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di satuannya,” kata Kapten Inf Edi.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kapten Inf J Edi Suroso (Danramil 05/KJ), Bapak Marwan Saari (Lurah Kedoya Selatan), Bapak Ejang Sulaiman (Sekkel Kel. Kedoya Selatan), seluruh Babinsa Koramil 05/KJ, Mitra jaya jajaran Koramil 05/KJ, FKDM kelurahan Kedoya Selatan, Ketua RW 01s.d 05, dan perwakilan ketua RT, serta warga sekitar Kedoya Selatan.(Red)

loading...

Balasan