Home Bisnis Mak Beti Akan Hadir di Politeknik Pembangunan Pertanian Medan

Medan – Indonesia dengan potensi sumber daya alam berlimpah, tanah yang subur, dan laut yang kaya sejatinya dapat dilihat sebagai peluang bagi para pelaku bisnis tanah air. Pelaku usaha di usia dini hendaknya terus memperdalam ilmu teknologi untuk dapat berinovasi dan menciptakan peluang usaha baru di sektor pertanian, sehingga kelak lapangan pekerjaan pun ikut terbuka luas.

Hal inilah yang mendorong Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan menggelar acara dari Program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP). Hal inilah yang mendorong Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan menggelar acara dari Program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP).

Acara bertajuk Youth Agripreneur Festival 2019 akan berlangsung pada Sabtu, 7 Desember 2019 di Lapangan Politeknik Pembangunan Pertanian Medan, Jl. Binjai km 10, Tromol pos No.18, Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memicu minat wirausaha muda untuk memajukan bisnis di sektor pertanian. Talkshow dengan berbagai narasumber pelaku usaha sukses di bidang Inovasi Pertanian akan memeriahkan acara tersebut. Adapun narasumber diantaranya Ketua Harian Japnas Sumut, Deny Bahroeny yang juga merupakan pelaku usaha industrialisasi kopi.

Kemudian, owner Tutu Coffee Rodyan Tambun Saribu yang merupakan anggota PWMP dan memulai usaha greenbean-nya dari nol. Serta CEO prestani.com Aris Hendrawan, Direktur Muda Kopi Indonesia Darwis Harahap, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP, dan tentunya Direktur Polbangtan Medan Ir. Yuliana Kansrini.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Youtuber & Content Creator Arief Muhammad yang akrab dengan sebutan Mak Beti. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai industri pertanian sebagai sektor bisnis yang digeluti oleh para wirausahawan muda Indonesia.

 

Red. Wendy

loading...

Balasan