Home Politik Legislator PPP Peduli Bencana Banjir diLebak

SN Banten – Seperti diketahui memasuki tahun baru 2020 terjadi bencana alam. Banjir akibat luapan Sungai Ciberang menggenangi 2.167 rumah warga di enam kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak bencana banjir tersebut, anggota DPRD PPP Provinsi Banten, Neng Siti Julaeha.,S.Pdi.,M.Pdi telah menyerahkan bantuan logistik untuk daerah Sajira,Lebak Banten, Sab’tu(4/1/2010).

Dia menambahkan masih akan melanjutkan bantuan ke daerah terdampak lainnya. Untuk saat ini pihaknya akanfokus menyalurkan bantuan logistik ke lokasi-lokasi pengungsian warga.

“Kami memfokuskan penyaluran makanan untuk mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Neng Siti Julaeha

Meski banjir mulai surut, menurut dia, sebagian warga masih bertahan di pengungsian.

Ia mengatakan banjir menimbulkan dampak paling parah di Kecamatan Sajira, Lebak Gedong, dan Cipanas yang sebagian permukiman warganya berdekatan dengan Sungai Ciberang.

Banjir bandang dan longsor melanda wilayah Kabupaten Lebak, Banten, sejak Rabu (1/1). Ribuan warga terpaksa mengungsi di sejumlah tempat seperti rumah ibadah, majelis taklim, gedung sekolah dan perkantoran.(DH)

loading...

Balasan