Home Bisnis Wajib Masker Untuk Cegah Covid-19, 3 Pilar Kelurahan Jatimakmur Belusukan Ke Warung...

SN  Bekasi – 3 Pilar Kelurahan Jatimakmur Belusukan menyasar sejumlah warung-warung sayur di wilayah jatimakmur, Bersama anggota tim siaga Covid 19 dari RW 011 Kelurahan Jatimakmur Pantau Mobile Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tampak dalam kegiatan tersebut Babinsa Jatimakmur Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Koptu Wahyudi dan Binmaspol Jatimakmur Bripka Soleh yulianto di pimpin oleh Kasipem Kelurahan Jatimakmur Bapak Ruslan Abdul Gani, kegiatan Belusukan ini sekaligus membagikan masker kepada warga di wilayah RW 011 kelurahan jatimakmur, pada Rabu (29/4/2020).

Di sela pembagian masker, Bapak Ruslan (Kasipem) dan sekertaris RW 011 Ibu Ida memberikan himbauan kepada warga pengunjung dan para pedagang sayuran.

Imbauan yang disampaikan di antaranya agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (pshysical distancing) minimal 1 meter dan memakai masker,mengimbau warga yang sudah selesai belanja agar langsung pulang dan membersihkan diri di rumah.

“Kalau keluar rumah, silakan pakai masker. Kalau keperluannya sudah selesai, silakan kembali ke rumah masing-masing, bersih-bersih dan cuci tangan. Sayangi keluarga dan jaga kesehatan,” himbau Ibu Sri murni (staf BKM) Kelurahan Jatimakmur

warga Jatimakmur menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh 3 pilar Kelurahan Jatimakmur, termasuk dengan adanya pendirian Pos Pantau Covid-19 di tiap2 RW wilayah Kelurahan Jatimakmur.

Seperti yang diutarakan salah satu pedagang sayuran dan sembako, mengatakan “Saya senang, dengan adanya kegiatan dari Pak Babinsa dan Pak Bimaspol serta dari kelurahan jatimakmur, tidak hanya menyuruh pakai masker saja, tapi juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Ruslan Abd Gani mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk memakai masker memang masih kurang, dan memang harus terus diingatkan. Bahkan, ia merasa jengkel kalau masih ada saja orang yang tidak menggunakan masker di luar rumah, termasuk saat sedang belanja di luar rumah.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan PSBB. Di mana, kepolisian dan aparat TNI di perbatasan melakukan check point’.

“Kami ikut mengawasi jalannya lalu lintas di wilayah Jatimakmur, seluruh masyarakat yang mengendarai kendaraan dan pejalan kaki diwajibkan menaati social distancing, menggunakan masker, dan menggunakan sarung tangan bagi pengendara sepeda motor,” pungkas Ruslan Abd.Gani di sela-sela selesai kegiatan menghimbau warga RW 011. (Red/Pendim 0507/Bekasi)

loading...

Balasan