Home Hukum & kriminal Untuk Menekan Arus Ballik Lebaran Operasi Ketupat Diperpanjang 7 Hari

SN JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menilai pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 yang digelar bersamaan dengan penerapan larangan mudik telah berjalan dengan baik.

Kapolri mengapresiasi kinerja Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang menjadi jantung dalam Operasi Ketupat 2020 yang disampaikanya langsung usai rapat teleconfrence bersama seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang membahas pengamanan arus balik Lebaran di tengah pandemikatau virus corona baru (Covid-19).

“Saya juga mengapresiasi rekan-rekan jajaran lalu lintas, yang telah bekerja dengan baik dan saya berharap disisa waktu ini semuanya kita bisa laksanakan dengan baik,” kata Idham di markas Korlantas Polri, MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (26/5).

Tidak hanya kepada jajaran Korps Lalu Lintas, Idham juga mengapresiasi TNI, Pemda serta komponen masyarakat lain yang turut membantu kelancaran Operasi Ketupat 2020.

Kapolri mengatakan bakal memperpanjang masa pelaksanaan Operasi Ketupat hingga tanggal 7 Juni 2020. Hal itu sebagai upaya untuk menekan arus balik kendaraan usai perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

“Ops ketupat ini akan brakhir sampai tanggal 30 Mei tapi saya perintahkan ke Asops dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama 7 hari sampai tanggal 7 Juni,” ujarnya.

Idham menjelaskan, perpanjangan itu nantinya akan digelar dengan teknis operasi pengamanan dan pengawasan secara rutin hingga suasana arus lalu lintas sampai dipastikan normal, terkendali dan kondusif.

“Dengan operasi rutin yang ditingkatkan, sehingga kami yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal,” Tutup Kapolri (Red)

loading...

Balasan