Home Ekonomi Tuntaskan Distribusi Bansos, Asprindo Siap Tingkatkan Sinergi Dengan Pemerintah

SN JAKARTA – Presiden Joko Widodo geram terhadap kinerja Kementerian yang belum maksimal dalam penanganan Covid-19.

Dalam sidang kabinet beberapa waktu lalu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meluapkan kemarahannya kepada menteri-menteri yang masih bersikap biasa saja di masa krisis seperti sekarang, baik itu akibat pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian.

“Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis!” ujar Jokowi dengan nada tinggi.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) H. Jose Rizal menegaskan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi krisis ekonomi dan sosial akibat Covid-19.

Kata dia, eksistensi kepengurusan Asprindo yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan kekuatan untuk mewujudkan tekad Pemerintah dalam mengatasi krisis tersebut.

“Kami siap membantu pemerintah dalam mengatasi keluhan warga akibat dampak Covid-19 ini,” ujar Jose Rizal, Kamis malam (2/7).

Jose Rizal menuturkan bahwa pihaknya juga telah membuktikan kepercayaan pemerintah terhadap Asprindo dalam menyalurkan bantuan sosial selama ini.

“Alhamdulillah telah dua kali kami bekerjasama sama dengan Kementerian Sosial dalam menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga terdampak,” ujarnya lagi.

Menurutnya, keberhasilan distribusi bantuan tersebut dikarenakan kesiapsiagaan seluruh jajaran pengurus Asprindo di daerah.

“Meskipun baru beberapa daerah yang menjadi tanggung jawab kami, namun semua bantuan itu tersalurkan seluruhnya ke masyarakat,” jelasnya.(Red)

loading...

Balasan