Home Daerah Apel Gabungan Mobile Training Team Pengendalian Karhutla Kutai Kartanegara

SN KUKAR – Kapolres Kutai Kartaengara AKBP Andrias Susanto Nugroho yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kasubbag Bin Ops Polres Kukar AKP Panca Gunadi mengikuti kegiatan apel gabungan dalam rangka kegiatan Mobile Training Team Pengendalian Karhutla bertempat di lapangan Bola PT SHJ Desa Puan Cepak kec Muara Kaman Kab.Kutai Kartanegara, Sabtu (04-07-2020).

Dalam kegiatan Mobile Training Team diikuti oleh Kodim 0906/Tgr, Polres Kukar, BPBD, Dan Tim Reaksi Cepat PT.SRH Sinar Mas yang mana dilakukan serangkaian kegiatan dari Kegiatan apel gabungan, Penanda tanggan pakta integritas pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan PT.sinarmas foresty dan partner regional Kaltim dan yang terkahir pelaksanaan simulasi pengendalian karhutla di PT SHJ.

Apel gabungan yang dilaksanakan untuk melatih para personil yang melaksanakan apel baik dari pihak Polres, Kodim 0906/Tgr maupun dari pihak perusahaan yang mana apabila ada kejadian kebakaran hutan/ lahan yg terjadi di wilayah kab.kutai Kartanegara bisa tanggap dalam penanganannya.

Kasubbag Bin Ops Polres Kukar AKP Panca Gunadi mengatakan setelah pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0906/Tgr juga dilaksanakan simulasi, sehingga dalam pelaksanaan dilapangan dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah dilatihkan serta bisa melakukan tindakan awal apabila ada kebakaran lahan agar tidak terjadi kebakaran yang lebih besar.

“Personil kami dari Polres juga ada Personil Kodim 0906/Tgr serta tim reaksi cepat (TRC) PT.sinarmas foresty melaksanakan simulasi, saling bekerjasama dalam penanggulangan Karhutla”, Ucap AKP Panca.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini personil Polres Kukar bisa bersinergi dengan pihak lain yang bertanggung jawab dalam penanganan karhutla.(Red)

loading...

Balasan