Home Daerah Kapolres Kukar Tinjau Kampung Tangguh Nusantara

SN KUKAR – Kapolres Kukar, AKBP Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho didampangi Wakapolres Kukar dan Kasat Binmas Polres Kukar pada Senin (06/07/2020), laksanakan peninjauan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Loa Janan Ulu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres meninjau kesiapan Desa Loa Janan Ulu dalam mendukung program pemerintah yakni Kampung Tangguh Nusantara.

Kapolres AKBP Andrias Susanto Nugroho saat berada di Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan menuturkan bahwa salah satu bukti apresiasi dari masyarakat terkait keberadaan Kampung Tangguh Nusantara adalah respon masyarakat yang secara mandiri di setiap lingkungannya yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Kapolres, dalam Kampung Tangguh Nusantara tersebut terdapat sejumlah perangkat seperti TNI-Polri, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Relawan, yang emuanya mempunyai peran yang besar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, sehingga setiap ada permasalahan di Kampung Tagguh, dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat desa setempat.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini, bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri. Mulai awal hingga selesai permasalahan diselesaikan dengan gotong royong,” kata Kapolres.

Kapolres Kukar Akbp Andrias Susanto Nugroho menjelaskan bahwa di Kampung Tangguh Semeru tersebut juga akan didapatkan edukasi, menyampaikan anjuran Pemerintah serta mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan strategi kolaboratif antara TNI, Polri, Perangkat Desa dan masyarakat dalam rangka penanganan Covid -19, tetapi ke depan bisa juga dipersiapkan untuk menghadapi persoalan sosial yang lainnya.

“Dengan adanya kolaborasi TNI, Polri, Perangkat Desa dan masyarakat dapat melakukan edukasi Covid-19,” Tutup Kapolres.(Red)

loading...

Balasan