Home Bisnis Kapolres Kukar : Penanganan Karhutla Diperlukan Koordinasi, Sinergitas Serta Kerja Sama 

SN KUKAR – Polres Kukar menggelar rapat koordinasi penanganan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar, Kamis (23/07/2020).

Dengan mengutamakan protocol Kesehatan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho,Mewakili Bupati Kukar Asisten 1 Pemkab Kukar A.Taufik Hidayat, Kepala BPBD Kab.Kukar Marsidik, Wakapolres Kompol Bimo Aryanto,Mewakili Dandim 0906 Tenggarong Kapten Inf Sumarji, para pejabat utama Polres Kukar, para Kapolsek jajaran, serta para Instansi terkait lainnya.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi kepada setiap daerah rawan karhutla, untuk memanfaatkan teknologi dalam mencegah karhutla yang biasa terjadi tiap musim kemarau.

“diperlukan koordinasi, sinergitas serta kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menangani karhutla dengan menggunakan teknologi saat ini” Kata Kapolres.

Ditambahkannya walaupun saat ini sedang musim hujan, pihaknya akan lebih awal dalam pencegeahan karhutla yang kerap terjadi setiap tahunnya di wilayah Kab. Kukar. Mulai dari memberikan sosialisasi edukasi tentang bahaya karhutla kepada masyarakat serta akan menindak para pelaku yang sengaja membakar lahan.

“Polres Kukar akan terus bekerjasama dan berkolaborasi bersama instansi terkait lainnya dalam menangani karhutla, kita bisa karena bersama”, tutup AKBP Andrias Susanto Nugroho.(Red)

loading...

Balasan