Home Militer Keluarga Besar Kodim 0507/Bekasi Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

SN Kota Bekasi – Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melaksanakan Sholat Idul adha 1441 H bersama masyarakat dan sebagaian anggota kodim 0507/Bekasi di Masjid Agung Al-Barkah, di jl.veteran, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Jumat ( 31/07/2021)

Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H bersama anggota Kodim serta warga masyarakat di Masjid Arsani, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., menyerahkan secara simbolis hewan qurban jenis sapi dan kambing kepada panitia qurban.

Tampak dalam kegiatan tersebut pasipers Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Kusmayadi Mendampingi Dan menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban tersebut.

Dalam kesempatannya Dandim 0507/Bekasi menyampaikan secara pribadi serta mewakili dari keluarga besar kodim 0507/Bekasi ucapan Selamat hari raya Idul Adha 1441 H kepada masyarakat Bekasi, Serta hikmah berqurban untuk saling berbagi dengan sesama khususnya masyarakat di sekitar Makodim 0507/Bekasi.

Hal yang berbeda di tahun ini tidak ada antrian pengambilan daging qurban di Makodim 0507/Bekasi, untuk menghindari adanya kerumunan warga, sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus covid-19.

Oleh karena itu pembagian daging qurban dilakukan dengan mengantar door to door oleh ketua RT masing masing disekitar kodim 0507/Bekasi, daging kurban tersebut langsung dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya, yakni masyarakat yang kurang mampu agar bisa merasakan kegembiraan dalam peringatan hari Raya Idul Adha.

Jumlah hewan qurban yang dipotong pada hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 berjumlah sapi dua ekor dan kambing sembilan ekor. Untuk sapi Dan Kambing merupakan Sumbangan dari donatur seperti PDAM Kab.Bekasi, Walikota Bekasi, PGN dan dari koramil. (Red/Pendim 0507/Bekasi)

loading...

Balasan