Home Daerah Hari Armada, Puluhan “Burung Kecil” Persembahkan Darah

SN, KENDARI – Tercatat sekitar 46 orang anak mengambil bagian dalam peringatan Hari Armada yang ke 70 di Mako Lanal Kendari.

Ke 46 anak ini mengikuti kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panita Peringatan Hari Armada ke 70  Lanal Kendari Mayor Laut (KH) Muhamad Slamet, SAg, kepada pembawaberita.com. (23/11) usai Acara khitanan Massal tersebut di Aula Mako Lanal Kendari.

“Kita targetkan 50 anak yang akan dikhitan, mereka ini (anak-anak red) adalah warga di sekitar Mako Lanal Kendari” ujar Slamet.

Dikatakannya, selain Khitanan Massal, Lanal Kendari juga menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya seperti Pengobatan Massal, Donor Darah dan pembersihan Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari.

Selain itu beberapa kegiatan Eksebisi olahraga perairan seperti Lomba Perahu Layar dan Selancar serta Lomba dayung perahu tradisional dan lomba menggambar bagi anak-anak.

“Semua masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari kita libatkan untuk memeriahkan acara ini” ujar Slamet yang juga Perwira Seksi Potensi Maritim Lanal Kendari ini.

Menyinggung tentang penyelenggaraan Eksebisi lomba perahu layar dan Selancar, Slamet mengatakan hal ini merupakan Komitmen Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Aris Harijadi, W. SH  untuk memajukan Olahraga Perairan di Sultra.

Hal ini mengingat Sultra memiliki potensi maritim yang sangat banyak. “Untuk kegiatan eksebisi ini kami mengundang peserta dan juri dari Sulawesi Selatan, yang memang sudah berpengalaman,” pungkas Slamet.

(Enel-Sultra)

loading...

Balasan