Home News Di Jepang Haruka JKT48, Sering Kelepasan Panggil Pelayan Dengan “Mas”

SN, JAKARTA – Kebiasaan Haruka Nakagawa, anggota Girl Band JKT48, yang suka ribut ketika berada di angkutan ataupun dalam kereta ketika di Indonesia, terbawa hingga ke negaranya di Jepang.

“Kalau di Indonesia biasa aja berisik di Kereta, kalau di Jepang tidak boleh kita harus menghormati orang lain,” ujar Haruka.

Akibatnya, Haruka sering lupa jika dirinya sedang berada di Jepang, ” kadang suka kelepasan, panggil waiter, dengan sebutan mas,” ujar Haruka tertawa.

Ceritanyaketika JKT48 sedang syuting acara The Ichiban, Haruka diharuskan menggunakan bahasa Indonesia, dengan sesama rekannya.

Ketika diwawancarai oleh salah satu wartawan, Haruka otomatis menggunakan Bahasa Jepang, dan langsung mendapatkan pujian, jika Bahasa Jepangnya sangat bagus.

“Mereka gak percaya kalau aku orang Jepang, makanya mereka kaget ketika tahu,” ujar Haruka.

Kebiasaan menggunakan bahasa Indonesia ketika berkumpul dengan sesama rekannya, mengakibatkan Haruka lebih terkesan seorang gadis Indonesia campuran.

“Aku kan temenan ma teman aku orang Indonesia dan berkumpulnya dengan mereka, jadinya aku tidak dikenali sama sekali,” ujar Haruka.

(jalu/sumber)

 

loading...

Balasan