Jakarta – Transportasi Jakarta (TransJ) meminta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang separator tinggi di sepanjang jalur busway sehingga kendaraan lain tidak dapat masuk dan melintas di jalur busway.

Hal tersebut dikemukan Direktur Utama Transportasi Jakarta (TransJ) ANS Kosasih, buntut dari tewasnya seorang pengendara sepeda motor lantaran memaksa masuk ke jalur busway di Jalan Jembatan Batu Raya, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu, (29/11)

“Mohon segera dipasangkan separator yang tinggi agar kendaraan  motor atau mobil tidak dapat masuk lagi,” ujar Kosasih, Senin (30/11/2015).

Untuk diketahui, nasib naas menimpa seorang wanita bernama An Siauw Njuk Siu tewas terlindas Busway Nopol B-7031-IS.

Peristiwa itu bermula dari pengemudi Busway melajukan kendaraan selepas dari Halte Kota arah Tanjung Priok.

Tiba-tiba dari sebelah kiri bus,  satu unit sepeda motor yang ditumpangi sepasang suami istri bernama Hendri Setiawan dan An Siauw Njuk Siu  memasuki jalur busway.

Hendri mencoba mendahului bus yang sedang berjalan melewati celah separator, mendadak motor tersebut oleng dan terjatuh, Hendri terpental ke jalur umum sedangkan istrinya masuk ke jalur busway.

Pengemudi busway sempat mencoba berhenti, tetapi korban dalam jarak sangat dekat dengan bus tranjakarta, akibatnya korban tidak bisa dihindari, dan tewas seketika.

(WAF)