Home Daerah Mahasiswa USU Bersedekah Di Setiap Jumat

SN, MEDAN – Mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Ekonomi Pembangunan membuat suatu kegiatan di hari jum’at dengan nama program SiJEPsut (Sedekah hari jum’at Ep salut).

SiJEPsut adalah suatu program untuk menarik minat mahasiswa-mahasiswa, para dosen, dan masyarakat sekitar Universitas Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas sosial dan peduli dengan sesama melalui SiJEPsut.IMG-20151205-WA0004

SiJEPsut berdiri pada tgl 20 november 2015 oleh sekumpulan mahasiswa berjiwa sosial tinggi, dan berharap program ini dapat berjalan setiap jum’at.

” Kami berharap, dengan program ini banyak masyarakat seperti tukang sapu, tukang angkut sampah, pengemis, pemungut barang bekas yang berada di dalam kampus lebih tertolong walaupun hanya dengan sebungkus nasi,” ujar Surya Darma, ketua kegiatan.

SiJEPsut dilaksanakan setiap pagi hari jum’at di sekeliling Universitas Sumatera Utara, beberapa mahasiswa mengumpulkan donasi-donasi dari beberapa donatur kemudian menyalurkan nya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program SiJEPsut ini baru berjalan selama dua minggu dan masih menyalurkan donasi  di sekitar Universitas Sumatera Utara saja.

Harapan kedepannya yang menjadi cita-cita terbesar SiJEPsut adalah menjadi sarana seseorang untuk bersedekah yang donasinya bukan hanya di salurkan di masyarakat Universitas saja bahkan bisa disalurkan keluar kota, keseluruh provinsi indonesia, bahkan kepenjuru dunia yang membutuhkan pertolongan.IMG-20151205-WA0003

Surya darma yang juga selaku Gubernur mahasiswa FEB USU mengatakan program ini adalah sebuah trobosan yang sangat bagus untuk meningkatkan kualitas sosialis pada diri manusia.

” Harapan saya SiJEPsut mampu menarik simpati mahasiswa hingga akhirnya banyak mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya berharap

SiJEPsut ini juga mendapat perhatian dari Ketua  Himpunan Mahasiswa Departemen Ekonomi Pembangunan, Jaka Fadilah.

Jaka mengatakan SiJEPsut merupakan kegiatan yang positif dengan memberi berkah kepada semua elemen masyarakat.

Kegiatan ini bila dilaksanakan tiap jum’at nya dapat melatih mental dan gaya hidup mahasiswa yang identik dengan gaya hura-hura atau hedonisme, dan harapan kedepan nya seluruh mahasiswa fakultas ekonomi turut berpartisipasi didalam Sedekah hari Jum’at ini.

Rupanya kegiatan yang sudah berjalan selama dua minggu ini mendapat apresiasi oleh beberapa kalangan masyarakat.IMG-20151205-WA0002

Salah satunya, Ibu Ria pekerja di Universitas, mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan sangat menolong kalangan masyarakat yang kurang mampu.

Beliau juga berharap kedepannya donasi yang diberikan harus lebih banyak agar lebih banyak juga masyarakat yang tertolong.

Presiden Pemerintahan USU mengapresiasi, “ Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan setiap jumatnya dan semangatnya dapat menjadi inspirasi,” ujarnya mantap.

(Jalu/Ari)

loading...

Balasan