Home News Divonis 18 Bulan, Kristin Nikmati Hidup Bersama Kankernya 18 Tahun

SN, INTERNATIONAL – Ada pepatah dari Kota Manado yang dijadikan Motto hidup bagi Kota Nyiur melambai itu, ” Si Tou Timou Tumou Tou” yang falsafahnya kurang lebih, “Anda Belum Dikatakan Sebagai Manusia Utuh Sebelum Anda Memanusiakan Manusia Lainnya “.

Mungkin demikian pula yang terjadi kepada Kristin Johnson ketika dokter memvonis dirinya telah menderita kanker payudara.

Dan vonis dokter mengatakan dia hanya bisa bertahan sekitar 18 bulan sampai dua tahun, dikarenakan kanker sudah menyebar hingga ke paru-parunya.

Dan itu dia menerima vonis itu 18 tahun yang lalu….!!!

Saat ini Kristin masih sibuk dengan pengumpulan dana untuk kelompok pendukung kanker dan kadang diundangs ebagai pembicara sebagai seorang motivator buat para penderita yang sama.

Sampai saat ini baik dokter maupun Kristin sendiri tidak pernah tahu kenapa sampai saat ini dirinya masih mampu bertahan dari penyakit yang cukup mematikan ini.

Bahkan penyakitnya ini sudah memasuki stadium empat, dimana seseorang sudah dinyatakan tidak ada harapan untuk bertahan hidup sampai selama ini.

Kristin yang berbicara melalui video yang ditayangkan, mengatakan jika selama ini dirinya hanya berusaha untuk menikmati dan menghargai betapa pentingnya arti sebuah hidup.

Kristin juga menambahkan jika dirinya selalu mementingkan humor kepada siapa saja, bahkan ekpada orang yang tidak dia kenal sekalipun, bahkan di mesin penjawabnya, dia selalu bercanda.

” Ingat, Aku sudah tahap empat,” melalui suaranya sambil tertawa, dan ini sudah dilakukan selama bertahun-tahun, seakan-akan mengingatkan jika dirinya mampu maka andapun mampu untuk melakukan yang lebih baik lagi dalam hidup ini.

(jall/sumber)

loading...

Balasan