Home News Benarkah Kopi Membahayakan Jika Diminum Wanita Hamil, Ini Jawabannya

SN, Kesehatan – Kopi sering di kategorikan minuman yang dapat membahayakan kesehatan, tertutama banyaknya mitos yang mengatakan jika para wanita yang sedang hamil tidak boleh minum kopi, benarkah ?

Tampaknya hal ini yang dijadikan dasar bagi para peneliti untuk melihat hasil kepada 2.000 ibu hamil, bagaimana di – Utero paparan kafein dapat mempengaruhbi IQ di masa depan anak, dan perilaku mereka.

Termuan dari The Research Institute, di Rumah Sakit Anak Nationwide yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology.

Para peneliti menganalisa catatan kesehatan kepada 2.197 ibu hamil selama tahun 1959 – 1974, ketika pada waktu itu, mengkomsumsi kopi selama kehamilan adalah sesuatu yang sangat umum, dibandingkan pada saat ini dimana kekhawatiran masalah pada kafein.

“Secara keseluruhan, kami mempertimbangkan hasil kami menjadi meyakinkan bagi ibu hamil yang mengkonsumsi jumlah moderat kafein atau setara dengan 1 atau 2 cangkir kopi per hari,” kata Dr Keim, yang juga staf pengajar di The Ohio State University College of Medicine.

Para peneliti menemukan tidak ada pola yang konsisten antara ibu yang mengkomsumsi kafein dan kognisi pada anak atau perilakunya ketika berumur 4 atau 7 tahun.

Penelitian ini mengikuti penelitian sebelumnya mengenai konsumsi kafein selama kehamilan yang dilakukan di Lembaga Penelitian.

Dan penelitian ini juga melibatkan kelompok yang sama dari perempuan yang mengkonsumsi kafein selama kehamilan, bahkan hasilnya sangat mengejutkan karena tidak meningkatkan risiko obesitas.

loading...

Balasan