Home Hukum & kriminal Empat Wanita Panggilan Berhasil di Tipu Oknum Guru Honorer

SN Bogor : Seorang guru honorer di SMAN 3 Bogor, berhasil mengelabui 4 wanita panggilan yang awalnya diiming-iming akan diberikan hasil bisnis jual beli tanah. Pelaku penipuan berinisial AS warga Babakan Lio Bogor Barat.

Modus pelaku berawal saat berkenalan di media sosial WA, kemudian menawarkan kepada korban bisnis jual beli tanah yang nilainya terbilang fantastis.

Setelah korban terpancing rayuan dan diajak jalan, lalu pelaku menggasak harta milik 4 perempuan yang bernama Erna (27, Siti (21), dan Cici (22).

“Mereka saya pancing berbisnis jual beli tanah, setelah mereka terpancing, baru saya imingi uang dolar dan akhirnya saya memaksa mereka untuk menyerahkan harta mereka, saya melakukan ini karena saya juga pernah ditipu perempuan,” ujar AS ketika di periksa oleh anggota kepolisian, Selasa (17/5/16).

Sementara itu, Kapolsek Megamendung AKP Muhamad Devi Parsawan mengakui, pihaknya telah menerima laporan penangkapan pelaku penipuan terhadap beberapa perempuan. Bahkan, pelaku menggasak semua harta dan membohongi korban dengan uang mainan.

“Pelaku ditangkap oleh Polsek Ciawi, namun dilimpahkan kepada kami karena lokasi kejadiannya ada di Megamendung. Selanjutnya, kami akan kembangkan kasus ini karena pelaku berhasil menipu 4 orang perempuan sekaligus,” jelasnya

Sementara itu, Kapolsek Ciawi Kompol Nelson Siregar menambahkan, pihaknya telah mengamankan pegawai honorer yang berani menipu 4 orang perempuan panggilan. Semuanya pernah ditipu dan diambil hartanya, kemudian pelaku mengimingi dengan uang yang ternyata mainan.

“Menurut pengakuan dia baru sekali, namun sebelumnya sempat dihakimi masa akibat perbuatannya yang berani menipu. Aksi ini akan kami dalami terus,” pungkasnya. (hrm/Sahrul/Edd)

loading...

Balasan