Home Ekonomi OJK TERUS DORONG INDUSTRI KEUANGAN TINGKATKAN DAYA SAING.

SN Jakarta : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong industri keuangan di Tanah Air agar mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan forum regional lainnya. Dalam hal ini, industri keuangan harus mampu meningkatkan daya saing agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Kalau kita tidak masuk maka kita enggak akan terima potongan tarif dan kita enggak bisa bersaing,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, di Jakarta, Selasa.

Ia meminta agar industri keuangan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Apabila tidak maka ditakutkan akan menjadikan industri keuangan di Indonesia hanya menjadi penonton di negeri sendiri. Tentu hal semacam ini harus dihindari.

Untuk itu, Muliaman melihat banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh pelaku industri jasa keuangan. Bukan hanya itu, pemerintah juga perlu ambil bagian guna mendorong daya saing sektor jasa keuangan di era keterbukaan seperti sekarang ini.

“Saya meyakini paket ekonomi I sampai XII bisa meningkatkan daya saing kita, termasuk untuk memperbaiki kemudahan berusaha,” pungkasnya. (iqp/end/ba)

loading...

Balasan