Home Hukum & kriminal Setubuhi Siswa SMA Hingga Hamil, Tiga Pemuda Diamankan Polisi

SN PURWOREJO – Diduga telah menyetubuhi siswi SMA bernama IPP (17), tiga pemuda ditangkap   aparat Polsek Banyuurip. Ketiga pemuda itu ialah, HR alias Soblog, warga Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, GGH alias Teben, warga Desa Triwarno, Kecamatan Banyuurip, dan ADR alias Gembel, warga Desa Sukowaten, Kecamatan Banyuurip.

Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana,SH melalui Kapolsek Banyuurip AKP Rahmad Efendi,Sos dalam gelar perkara pada Rabu (18/05/2016) mengatakan, berawal dari laporan orang tua korban pada 9 Mei 2016.  “Orang tua korban melaporkan anaknya telah menjadi korban persetubuhan yang dilakukan tersangka sekitar bulan April dan Juni 2015 di RT 01 RW 05 Desa Tegal Kuning, Kecamatan banyuurip,” kata Kapolsek.

Dijelaskan, waktu itu orang tua korban hanya melaporkan satu tersangka yakni HR. Namun setelah melalui pemeriksaan dan pengembangan muncul nama GGH dan ADR yang diduga kuat ikut menyetubuhi korban. “Awalnya hanya satu tersangka, sedang  yang dua hanya sebagai saksi. Namun setelah pengembangan akhirnya dua saksi juga kami tetapkan sebagai tersangka,” ucap Kapolsek.

Diterangkan, peristiwa bermula saat korban berbaring sakit akibat kecelakaan. Korban ditarik oleh tersangka kedalam kamar tidur lalu disetubuhi. Pada saat itu kedua saksi juga berada di rumah korban dan kemudian ikut menyetubuhi korban secara bergantian.

“Akibat kejadian itu korban akhirnya hamil dan pada 26 April 2016 lalu melahirkan anak perempuan dibantu bidan Retno, bidan desa setempat,” kata AKP Rahmad Efendi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini ketiga pemuda bermoral rendah tersebut diamankan di Mapolsek Banyuurip. Jika terbukti bersalah ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 81 ayat 2 UURI no 35 tahun 2014 denga ancaman hukuman 15 tahun penjara. (WARDOYO)

loading...

Balasan