Home News Hilangnya Pesawat Egypt Air Diduga Dilakukan oleh Teroris

SN Internasional : Egypt Air Penerbangan 804, perjalanan dari Paris ke Kairo, menghilang dari radar di Laut Mediterania pada Kamis pagi setelah tiba-tiba berbalik dan jatuh di ketinggian. seperti yang dilansir oleh The New York Times.

Penerbangan tersebut berangkat  dari Paris pada Rabu malam pukul 02:26, ​​ Sebelum diperkirakannakan mendarat dinKairo, Pilot sempat berbicara dengan pengendali lalu lintas udara Yunani, dan tidak tampak kalo pesawat tersebut akan keluar dari route hiasa yang dilalui, hingga tiga ataa empat menit kemudian pesawat melakukan kontak radar terakhir kalinya ujar pejabat setempat.

Saat konperensi pers Kamis sore, menteri pertahanan Yunani, Panos Kammenos mengatakan bahwa setelah memasuki wilayah udara Mesir pada.pukuk 02:37, pesawat tersebut memutar 99 derajat kekiri kemudian 360 derajat ke kanan serta terjun dari hingga 15.000 kaki dari ketinggian sebelumnya 37.000 kaki, dan kemudian menghilang.

Hingga kini penyebab pasti hilangnya pesawat tersebut bekum diketahui, namun menteri Mesir untuk penerbangan sipil, Sherif Fathy, mengatakan kemungkinan besar hilangnya pesawat tersebut akibat teroris dibanding kerusakan teknis.

Setelah kejadian tersebut, pihak berwenang Yunani melakukan operasi pencarian dan penyelamatan intens terfokus di sekitar pulau Yunani Karpathos, antara Kreta dan Rhodes, tempat kemungkinan hilangnya pesawat tersebut. Dalam pencarian tersebut Aparat setempat Yunani mengatakan bahwa mereka menemukan potongan-potongan reruntuhan pesawat di perairan Mesir, tapi kemudian ditegaskan bahwa bahwa puing-puing yang ditemukan di perairan bukan dari pesawat yang hilang tersebut.

Pihak penilitian kemudian berupaya mengumpulkan petunjuk tentang hilangnya pesawat EgyptAir Penerbangan 804, Para analisis mengatakan mereka akan fokus pada keberadaan hilangnya pesawat, dimulai dari penerbangan 24 jam sebelum pesawat tersebut hilang. (Hefrizal)

loading...

Balasan