Home News Jaksa Agung Lantik Para Pejabat Eselon Dua

SN Jakarta : Jaksa Agung HM  Prasetyo memimpin upacara pengambilan sumpah jabatan, sekaligus  pelantikan dan serah terima pejabat ekselon II   di ruang Sasana Baharuddin Lopa, kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan

“Mutasi dan rotasi ini sudah sesuai karena sebuah proses dinamika dalam organisasi sehingga diharapkan dapat membawa penegakan hukum yang lebih baik, mampu mengemban misi ke arah lebih baik pula,” Kata Prasetyo.

Kita semua tahu, lanjut Prasetyo meski revolusi mental intitusi akhir – akhir ini masih sering mendapatkan kritik akibat para penegak hukum yang tak mau meninggalkan Paradigma lama.

Saya berharap jajaran yang mendapatkan jabatan baru bisa memberikan rasa tauladan ditengah keluarga dan masyarakat. Ketulusan dan keiklasan sangat diperlukan untuk menjadi lebih baik” katanya.

Ditengah sambutannya Prasetyo juga berpesan bahwa, bukan untuk kepentingan semata baik eksternal maupun internal, dan bukan hanya slogan atau semata-mata. Maka jadikanlah Kejaksaan yang Prima berguna bagi masyarakat. Para pejabat yang baru aja dilantik dan disumpah harus mampu  memberikan nilai tambah yang lebih baik, nyata, kreatif dan inofatif serta mampu menjawab semua tantangan.

Apalagi  masyarakat Indonesia saat ini rindu pada penegakan hukum yang berpihak pada keadilan. Namun, kerinduan itu berhadapan pada kejahatan berbagai bentuk yang terjadi di setiap sendi negara.

“Jangan sampai hukum tumpul ke atas, tapi mengiris ke bawah. Ini harus menjadi pembuktian untuk menjawab itu semua. Ingat, masyarakat kita kini sudah kritis. kita tidak boleh menegakkan hukum secara setengah-setengah, apalagi rekayasa,” tegasnya.

Para  Pejabat Eselon dua  yang menduduki jabatan baru di struktural kejaksaan adalah:

Setia Untung Ari Muladi, SH., MHum sebagai Kejati  Jawa Barat sebelumnya Kabiro  Umum pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung.

Sugiyono SH MM sebagai Kabiro  Umum pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung  sebelumnya Dirtut pada Jaksa Agung Muda bidang tindak pidana khusus Kejagung.

Sugeng Pudjanto, SH., MH sebagai Kejati Jateng di Semarang, sebelumnya Inspektur III pada Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejagung.

Drs. M. Rum, SH jabatan lama Wakajati DKI Jakarta jabatan baru  Kapuspenkum Kejagung .

Dr Amir Yanto, SH, MM., MH jabatan lama Kapuspenkum Kejagung jabatan baru Kabiro perencanaan pada Jaksa Agung Muda pembinaan Kejagung.

Syaripudin, SH., MH jabatan lama direktur TPUL pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung menjadi Kajati Lampung Bandar Lampung.

Ditambah lagi para pejabat lama yang mendapat jabatan baru seperti Fietra Sany, SH., MH. SuYadi, SH. Dr. Susilo Yustinus, SH.,MH. Agus Tri Handoko, SH. Yunan Harjaka, SH., MH. Masnaeny, SH., MH. Yudhi Sutoto, SH. Dr.Bambang Sugeng Rukmono, MH., MM. Herman A.Koedo Eboen, SH., MSi. Made Suratmaja, SH. Firdaus Dewilmar, SH., MHum. Yudi Handono, SH., MH dan masih ada yang lainya. (Her)

loading...

Balasan