Home News Jokowi Minta Tol Bocimi Rampung 2018

SN Kab. Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengultimatum agar pengerjaan ruas Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) rampung di tahun 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakan Jokowi saat meninjau langung pembangunan Tol Bocimi, Selasa (21/6/16) kemarin.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sejak tahun 1997 Tol Bocimi sudah 4 kali groundbreaking namun terhenti di tengah jalan. Kali ini pengerjaan harus tuntas dilakukan.

“Tol Bocimi sepanjang 54 kilometer sudah empat kali groundbreaking tapi berhenti. Padahal sudah dimulai sejak 1997 namun sampai sekarang satu meter pun belum jadi,” kata Jokowi.

Jokowi meminta kepada kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan Tol Bocimi yang terdiri dari empat seksi tersebut pada 2018, sementara untuk seksi I diminta selesai pada 2017.

“Tadi Waskita menyampaikan tol Bocimi akan rampung pada 2019 tapi saya minta 2018 dan Seksi I pada 2017 selesai. Tidak ada masalah di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama, PT trans Jabar Tol,Muhammad Sadali mengatakan, Pembangunan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) dibagi dalam tiga paket dalam satu seksi.

Pada paket I, sambunya, sebanyak 18,7 persen, paket II sebanyak 12 persen, dan paket III sebanyak 6 persen.

“Progres percepatan pembangunan akan kami lakukan seperti jika ada pembangunan yang terlambat akan menambah sumber daya,” kata Sadali. (Sahrul/Edd)

loading...

Balasan