Home Daerah HIPMI Peduli Sumut Apresiasi Pemerintah dalam Tangani Gejolak Harga Pasar Jelang Lebaran

Medan (SiaranNews) – Harga sembako di pasaran sudah mulai mengalami penurunan derastis walaupun masih belum mencapai patokan target yang diharapkan tetapi ini sudah patut di acungkan jempol.
Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) PEDULI   Sumatera Utara Arimansyah saat melakukan survei pasar di Pasar Tradisional Pendidikan, Kota Medan.
Upaya pemerintah dalam menangani gejolak harga pasar sangat berdampak kepada stabilitas harga sembako dipasaran, terutama Pemprovsu dalam menggalakan operasi pasar. “Saya mendapatkan informasi dari pedagang daging sapi lokal tadi harga cukup mengalami penurunan, saat memasuki awal bulan ramadhan harga masih 170rb/ kilonya turun terus sampai sekarang di harga 110rb/ kilonya dan mereka sangat terbantu,” Kata Arimansyah.
Sementara itu, pedagang disini juga sangat mengharapkan usaha-usaha pemerintah ini tidak hanya sepanjang bulan ramadhan saja. Mereka sangat mengharapkan pemerintah terus melakukan ini secara berkesinambungan. Sambutnya.
Kegiatan survei pasar yang dilakukan HIPMI PEDULI Sumut ini dalam rangka kepeduliannya kepada pedagang pasar menyambut datangnya lebaran. “Hari ini kita bagi tim untuk survei pasar di tiga titik. Pasar Tradisional Pendidikan di Medan, Pasar Tradisional Stabat di Langkat, dan Pasar Tradisional Sei Buluh di Perbaungan,” Jelas Ikhlas sebagai Wakil Ketua Bidang Kepedulian Sosial & Ekonomi HIPMI PEDULI Sumut.
Dalam kegiatan ini HIPMI PEDULI Sumut juga memberikan santunan berupa modal usaha kepada beberapa pedagang pasar yang membutuhkan. “Semoga usaha kami dapat membantu masyarakat disini dan pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara.” Tutupnya.
loading...

Balasan