Home News PANGKOLINLAMIL PIMPIN KAJI ULANG LATANGLAMIL 2016

Jakarta, Siarannews.com- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. menerima paparan sekaligus kaji ulang tentang hasil pelaksanaan Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) tahun 2016, Jumat (24/6) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan kaji ulang ini merupakan evaluasi terhadap hasil yang dicapai dalam pelaksanaan latihan tersebut.

Dalam paparan Hasil pelaksanaan  Latanglamil tahun 2016, yang disampaikan oleh Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, S.E.,  menjelaskan tentang hasil pelaksanaan latihan angkutan laut militer tahun 2016 dan mengkaji ulang hasil latihan tersebut bersama jajaran Kolinlamil yang terlibat.

Pangkolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos. menjelaskan tujuan dari Latanglinlamil tahun 2016 ini, dimaksudkan dalam rangka  meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit serta unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam pelaksanaan operasi angkutan laut militer untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP).

Sasaran dari latihan ini antara lain, terwujudnya kemampuan, kesiapsiagaan, dan profesionalisme personel serta pengawak unsur-unsur KRI Kolinlamil. Kemudian terwujudnya pengetahuan, pemahaman, keterampilan peserta latihan, terbentuk koordinasi dan kerja sama antar personel yang terkait dalam pelaksanaan tugas operasi, terbentuknya koordinasi dan kerjasama antar personel yang terkait pelaksanaan operasi, tercipta semangat kebersamaan dan kebanggan sebagai prajurit TNI AL, dan terwujudnya pola pikir atau tindak yang sama dalam taktik dan teknik, tercipta kemampuan dalam proses pengambilan keputusan militer dan prosedur operasi Anglamil.

Oleh karena itu hasil yang dicapai dalam kegiatan kali ini, akan menjadi rujukan untuk pelaksanaan latihan berikutnya sehingga dapat dilihat kelebihan dan kekurangan yang ada untuk menjadi saran dan masukan pada kegiatan berikutnya.

Latanglamil tahun 2016 ini dibagi menjadi empat tahap, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, dan tahap pelaksanaan, serta tahap pengakhiran. Untuk tahap pelaksanaan akan digelar pada 20 hingga 24 Juni 2016 dengan mengambil lokasi  di Latposko  di Puslatkaprang Kolatarmatim.

(Kamal/Dispen Kolinlamil)

 

 

 

 

loading...

Balasan