Home Daerah Antisipasi Arus Mudik Lebaran Penyeberangan Amolengo-Labuan Tambah Trip

PB, Konsel : Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan  Penyeberangan Amolengo-Labuan Erik Oktoria Hibali, S.Sos, M.Si.  menegaskan pihaknya akan memaksimalkan pelayanan dalam mengantisipasi arus mudik dan balik lebaran 1437 H. “Tidak akan ada penumpang yang tidak terangkut” ujar Erik kepada siarannews.com di ruang kerjanya  bebererapa waktu lalu.

labuan1Hal tersebut dikatakan Erik karena pelabuhan yang menghubungkan Daratan Sulawesi dan Pulau Buton itu telah menjadi penyeberangan alternatif bagi masyarakat yang berada di Pulau Buton. Lanjut Erik kecenderungan masyarakat menggunakan jasa pelabuhan penyeberangan Amolengo-Labuan disebabkan jarak dan waktu tempuh yang relatif singkat dibanding dengan pelabuhan penyeberangan lain. “Kalau dari Amolengo, hanya butuh waktu sekitar 30 menit kita sudah berada di Pulau Buton” ujarnya lagi.

labuanDitambahkannya jika  di waktu normal pihaknya melayani warga yang menggunakan jasa penyeberangan Amolengo-Labuan sebanyak tiga trip setiap hari. Tetapi kata dia disaat arus mudik dan balik lebaran 1437 H pihaknya telah berkoordinasi dengan PT ASDP untuk menambah trip pelayaran guna mengantisipasi membludaknya penumpang. “Tergantung kondisi penumpang, kalau perlu malam pun kami akan tetap layani”pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Sultra itu. (Enel-Sultra)

loading...

Balasan