Home News Mudik Aman 2016 Kepolisian Siapkan 35 Cek Point

PB-Jakarta, Kombes Pol Darto Juhartono selaku Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalulintas Korlantas Mabes Polri memberikan keterangan kepada awak media pada saat buka puasa bersama dengan acara Focus Group Discusstion FGD dengan tema ” MUDIK AMAN 2016″ selasa(28/06) kami sudah siapkan 35 Cek Point yang tersebar dari mulai Polda Lampung, Polda Banten, Polda Metro, Polda Jawa Barat. Polda Jawa Tengah dan Polda JawaTimur. Cek Point tersebut dapat digunakan bagi pemudik bersepeda motot untuk tempat beristirahat dengan rasa aman dan nyaman karena tiap tiap cek ponit tersebut dapat menampung 5000 sepeda motor.

Kami juga sudah berkoordinasi dengan kementerian perhubungan bahwa tiap-tiap jembatan timbang dapat digunakan juga sebagai tempat peristirahatan pemudik bersepeda motor baik yg dijalan protokol maupun alternatif bisa digunakan dengan rasa aman dan nyaman.

IMG_20160628_190454Kami juga sudah menyiapkan personil di tiap tiap cekpoint mau pun jembatan timbang. Kami juga menggimbau kepada pemudik bersepeda motor agat jangan membawa barang yang berlebihan dan motor harus keadaan yang fit supaya aman dalam berkendara. Bagi pemudik yang mengunakan kendaran mobil yang melalui tol cikapali kami juga memberikan tempat peristirahatan yang nyaman dan aman karena kami bekerja sama dengan pengelola jalan tol cikapali dengan memberikab waktu istirahat agar pemudik yg lain dapat mengunakannya dan tidak mengunakan bahu jalan disepanjang tempat peristirahatan.

Kami menghimbau kepada pemudik yang mengunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil agar mempersiapkan kendaraannya dengan baik dan menjaga stamina, patuhi rambu-rambu lalu lintas serta arahan petugas dilapangan agar pemudik sampai dtempat tujuan dan kembali lagi dengan selamat tanpa kurang apapun. Tegas  Kombes Pol Darto Juhartono (monty)

loading...

Balasan