Home Politik Partai Gerindra Akan Usung Calon Walikota Yang Elektabilitasnya Tinggi

PB, Kendari : Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal, mengatakan tidak akan tampil dalam ajang pemilihan walikota Kendari tahun 2017 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan rendahnya elektabilitas dirinya sebagai calon walikota berdasarkan hasil survey beberapa waktu lalu. “Saya sadari elektabilitas dan popularitas saya masih kalah dengan calon lain” ujar Ikbal kepada pembawaberita.com melalui telepon selulernya (27/6/2016).

Dikatakannya sebelumnya  dirinya telah mendaftar untuk menjadi Calon Walikota Kendari periode 2017-2022 melalui Partai Gerindra bersama dengan lima calon lainnya yakni Andi Musakir Mustafa, Abdurahman Saleh, Abdul Rasak, Amarullah dan  Poppy Manuhutu. Tetapi karena hasil survey elektabilitasnya rendah, dirinya memutuskan untuk tetap fokus sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra.

index(1)“Sebenarnya partai menginginkan  kadernya untuk maju sebagai calon walikota, tetapi karena hasil survey tersebut partai tidak terlalu mendorong” ujarnya lagi.

Ditambahkannya Partai Gerindra  yang memiliki lima kursi di DPRD Kota Kendari sangat berpeluang melahirkan  pasangan calon  karena melalui koalisi, partainya  hanya membutuhkan dua kursi lagi di parlemen. “Namun lagi-lagi kami akan mendorong calon yang memiliki elektabilitas yang tinggi karena tujuan  kami ingin tampil sebagai pemenang” pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...

Balasan