Home News PERINGATAN 70 TH HARI BAYANGKARA POLRI

SN-Jakarta: Polisi Republik Indonesia (Polri) memperingati hari jadinya yang ke-70, pada Jumat (1/7/2016). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara, Mabes Polri mengangkat tema ‘Dengan Memperkuat Soliditas, Profesionalisme dan Revolusi Mental, Polri Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah’.

Polri juga merilis logo peringatan untuk menjadi pedoman di setiap Satwil dan Satker Polri di seluruh Indonesia. Logo peringatan HUT Bhayangkara ke-70 terdiri dari angka 70 lengkap dengan lambang tribrata dibalut dengan lingakaran roda dan pita bertuliskan Bhayangkara. Bentuk angka 70 menyerupai kepala burung garuda yakni lambang negara.

Tulisan Bhayangkara pada pita mengandung makna sebagai penjaga, pengawal, dan pelindung keselamatan negara dan bangsa. Sementara di sisi kiri lingkaran roda terdapat gambar padi dan gambar kapas di sisi kanan. Gambar padi dan kapas bermakna pemenuhan kebutuhan dasar setiap bangsa Indonesia secara merata dan adil. Lingkaran roda di bagian luar memiliki makna solidaritas internal Polri sebagai penggerak mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memimpin upacara HUT ke-70 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta.

Dalam sambutannya kapolri jendral Badrodin mengucapkan kata perpisahan karena akan memasuki masa pensiun, Izinkan saya selaku Kapolri yang akan hadapi purna  tugas.  Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama kepemimpinannya ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban nasional, dan tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh jajaran dan lapisan masyarakat apabila selama ini pelayanan kepada masyarakat kurang maksimal. “Saya sekali lagi mohon diri dan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tegas Kapolri dalam memberikan sambutan dan sekaligus perpisahannya.

Dalam perayaan ke 70, peserta upacara dikuti oleh Batalion 1 Pamen Mabes Polri, Batalion 2 Taruna Akademi Kepolisian, Batalion 3 Korlantas Polri, Batalion 4 Brimob, dan Batalion 5 Bareskrim Polri.

Beberapa Jenderal bintang tiga terlihat ikut meramaikan HUT Bhayangkari di antaranya Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareriskim) Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Pol Nur Ali dan Kepala Badan Nasional Penganggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian.(Monty)

loading...

Balasan